Konferancab IPNU IPPNU Lamongan Kota, Fendi dan Hikmah Terpilih Jadi Mandataris

Konferancab IPNU IPPNU Lamongan Kota, Fendi dan Hikmah Terpilih Jadi Mandataris
 

MEDIA IPNU – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lamongan menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di aula MA Pembangunan Lamongan Kota, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (20/03/2022).

Kegiatan ini mengambil tema “regenerasi kepemimpinan menggapai asa dan persatuan yang bernuansa Ahlussunah Wal Jama’ah Annahdliyah”.

Konferancab Lamongan Kota ini ialah kegiatan sebagai tanda terselesaikannya periode kepemimpinan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Lamongan masa khidmat 2020-2022 sekaligus juga ajang untuk memilih ketua baru periode selanjutnya yakni periode 2022-2024.

Konferensi tersebut menetapkan Ketua Terpilih PAC IPNU IPPNU Kecamatan Lamongan periode 2022-2024, yakni Mochammad Yachiya Effendy yang berasal dari IPNU Ranting Sukorejo dan Hakimatuz Zaidiyah berasal dari IPPNU Ranting Tanjung.

Wakil Ketua II PCimpinan Cabang (PC) IPPNU Kabupaten Lamongan Ica Ayu Hapsari memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Konferancab yang pertama kali digelar oleh PAC IPNU IPPNU Lamongan Kota. Pihaknya berharap dengan terpilihnya kepengurusan yang baru nanti bisa membawa perubahan yang lebih baik.

“Intinya kami berharap IPNU IPPNU Kecamatan Lamongan bisa lebih baik dan konsisten, terutama kedepan bisa memperbaiki dalam hal organisasi dan kadernisasi,” ucap Ica Ayu Hapsari.

Hal senada juga disampaikan Dr. Abdul Ghofur Katib Syuriah MWCNU Lamongan menyampaikan bahwa IPNU IPPNU ini sebagai kader atau generasi penerus di NU. Untuk itu pihaknya berharap hadirnya IPNU IPPNU sebagai generasi muda NU ini nanti bisa ikut terlibat dalam mendampingi membina kemudian mengarahkan generasi-generasi yang ada di usianya.

“Kami berharap di Kecamatan Lamongan terdapat 20 Desa kelurahan nanti itu bisa didirikan ranting-ranting IPNU IPPNU, termasuk di lembaga pendidikan NU di Lamongan bisa didirikan komisariat IPNU IPPNU. Sehingga generasi muda kita bisa familiar dengan NU mulai mulai dari organisasi di tingkat banom (badan otonom),” ujar Dr. Abdul Ghofur.

Sementara itu dalam sambutannya selaku tuan rumah Kepala MA Pembangunan Lamongan Eko Wahyu, M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak khususnya PAC IPNU IPPNU Kecamatan Lamongan yang memilih madrasah yang tahun ini berusia 50 tahun sebagai tempat konferensi dan beliau berpesan agar pemuda NU harus memiliki cita cita yang tinggi dan berperan aktif serta berkhidmat untuk organisasi.

“Selamat kepada Ketua IPNU IPPNU Kecamatan Lamongan terpilih, semoga bisa lebih baik,” kata Kepala MA Pembangunan Lamongan.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama