Bulan Ramadhan 2022, PR IPNU IPPNU Kalianyar Bojonegoro Adakan Lomba Ceria

Bulan Ramadhan 2022, PR IPNU IPPNU Kalianyar Bojonegoro Adakan Lomba Ceria


MEDIA IPNU – Bulan Ramadhan 2022, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan Lomba Ramadhan Ceria bersama murid-murid MI Al-Huda Kalianyar, Sabtu (09/04/2022).

Lomba tersebut mengusung tema “Menumbuhkan Sikap Positif Berdasarkan Tauladan di Bulan Ramadhan”.

Ketua PR IPPNU Kalianyar, Faridhotul Muafa, mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain untuk mengenalkan IPNU IPPNU pada anak-anak juga untuk mengembangkan bakat dari anak-anak itu sendiri.

“Tujuan utamanya agar anak-anak di Ramadhan tahun ini memiliki kesan. Kita juga mengadakan lomba-lomba, dengan lomba-lomba tersebut bisa mengembangkan bakat dari anak-anak,” kata Afa, sapaan akrabnya.

Afa mengatakan, kegiatan lomba yang dilakukan di bulan Ramadhan 2022 ini yaitu lomba estafet surah, berpakaian kelompok, menghias kartu ucapan, dan karaoke Islam yang merupakan kerjasama antara PR IPNU IPPNU Kalianyar Bojonegoro dengan pihak MI Miftahul Huda.

“Sebenarnya kegiatan ini adalah kerjasama kita dengan pihak MI. Tapi untuk konsep acara semua dari kita, dari guru-guru MI hanya mendampingi dan menemani,” ujarnya.

Baca juga: Calon Ketua Umum PP IPNU Periode 2022-2025 Resmi Ditetapkan

Terakhir, ia berharap dengan adanya kegiatan ini bulan Ramadhan 2022 bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Kemudian, untuk anggota IPNU IPPNU bisa lebih kompak lagi.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah semangat anak-anak di bulan Ramadhan tahun ini. Dan juga bisa membuat anggota IPNU IPPNU Kalianyar lebih kompak dan bisa lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.(za/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama