IPNU IPPNU Ranting Melaya Bali Bagi Takjil ke Ummat Muslim Hingga Non Muslim

IPNU IPPNU Ranting Melaya Bali Bagi Takjil ke Ummat Muslim Hingga Non Muslim

MEDIA IPNU - Berbagi keberkahan di Bulan Suci Ramadhan terus di gerakkan oleh masyarakat Muslim kepada seluruh ummat. Hal tersebut sebagaimana dilakukan oleh Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa sore (19/4/2022).

IPNU IPPNU Ranting Melaya tidak hanya berbagi kepada umat muslim saja, melainkan ummat non Muslim juga dapat merasakan berkahnya. Ini sebagai salah satu implementasi wujud Islam yang Rahmatanlil’alamin.

Segenap jajaran Pengurus PR IPNU-IPPNU Melaya membagi-bagikan takjil di jalan Raya Denpasar-Gilimanuk kepada semua masyarakat yang berkendara.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 17.00 wita hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat. Tidak sampai tiga puluh menit, takjil yang dijajakan habis tak tersisa. 

“Kami menyiapkan sekitar 70 gelas es buah untuk para pengendara dan alhamdulillah kurang lebih setengah jam sudah habis,” kata Rekanita Risma sebagai panitia acara tersebut.

Acara bagi takjil ini mengusung tema “Sama-sama merasakan”. Artinya, takjil itu bukan hanya didistribusikan kepada kaum muslimin, melainkan juga kepada non muslim. Karena lokasi pembagian takjil itu berdekatan dengan rumah ibadah umat non muslim. Hal ini juga agar mempererat hubungan kemanusiaan antar sesama. Begitulah tujuan dari acara ini.

“Harapan dari PR IPNU-IPPNU Melaya adalah agar hubungan toleransi beragama khususnya di desa Melaya semakin harmonis,” tandasnya.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama