PAC IPNU IPPNU Bubutan Surabaya Lentera Generasi Bangsa Bagi-bagi Takjil

PAC IPNU IPPNU Bubutan Surabaya Lentera Generasi Bangsa Bagi-bagi Takjil

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatu Ulama (IPPNU) Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur, melakukan bakti sosial bagi-bagi bingkisan takjil gratis kepada masyarakat setempat, maupun yang sedang melintas di depan Kantor Lembaga Yayasan Jalan, Bubutan Surabaya. Sabtu (23/04/2022).

“Alhamdulillah, semoga ke depannya IPNU-IPPNU Surabaya terus kompak,” kata Abuamin dari pihak PAC IPNU IPPNU Bubutan Surabaya.

Ia juga berharap bisa terus melaksanakan kegiatan yang dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat,dan dapat menjadi Lentera di tengah-tengah Kehidupan Bangsa

Disela pembagian Takjil tersebut Abuamin sempatkan sedikit berikan arahan pada kader-kader IPNU IPPNU, bahwa melalui turun ke jalan hari ini menjadi satu kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat serta bisa mengenalkan lebih dekat organisasi ini kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut didampingi oleh petugas wilayah Polsek Bubutan, Polrestabes Surabaya.

Bhabinkamtibmas Bripka Sugeng dilokasi menjelaskan meski pandemi covid-19 masih ada dan kondisi perekonomian masih lesu, hal tersebut tidaak menyurutkan niat berbagi kepada sesama.

“Kencangkan ikat pinggang tapi intinya kita tetap berbagi terutama memuliakan bulan yang penuh ampunan ini," kata Bripka Sugeng.

Bingkisan Takjil sebagai pembatal puasa yang dibagikan ialah Snack, kue, kurma dan minuman olahan sendiri yang dikemas menjadi satu. Pembuatan olahan takjil pun tidak luput menjadi ketertarikan bakat tersendiri bagi anak sekolah dan pondok.

Sedangkan sasaran pembagiannya kepada abang becak, penguna jalan yang melintas, serta masyarakat sekitar.

Perlu diketahui, Selama ramadhan, PAC IPNU IPPNU Bubutan Surabaya juga melakukan berbagai kesibukan seperti kegiatan Khotmil Qur'an dan Safari Ramadhan.

Dipenghujung kegiatan menjelang waktu berbuka, Bripka Sugeng mengatakan banyak terimakasih kepada para kader-ka'der IPNU-IPPNU Bubutan Kota Surabaya yang tetap semangat dalam melancarkan kegiatan ini.  “Saya merasa bangga dalam kegiatan ini lantaran bisa terlibat langsung dalam kegiatan berbagi bingkisan takjil ini,” pungkasnya.(ok/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama