Pesantren Kilat PAC Sukasari Purwakarta Ditutup dengan Santunan

Pesantren Kilat PAC Sukasari Purwakarta Ditutup dengan Santunan

MEDIA IPNU - Pesantren Kilat di bulan Ramadan 2022 ini juga digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Hal itu sebagai upaya untuk menggunakan berbagai kegiatan positif selama Ramadhan.

Pesantren Kilat di bulan Ramadhan  PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sukasari ditutup dengan pemberian santunan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan tersebut berlangsung di MTS Nurul Qolbi, Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari.

Ketua Panitia Pelaksana, Tafsir Munir, mengatakan bahwa untuk menguatkan tali silaturahim, maka diadakan kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan Pesantren Kilat PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sukasari Purwakarta, ia berharap para peserta dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan merasakan sekilas bagaimana rasanya menjalani kegiatan di pondok pesantren.

“Harapan ke depan Pesantren Ramadhan dapat dilaksanakan kembali dengan persiapan yang lebih baik dan peserta yang lebih banyak. Tahun depan InsyaAllah kita adakan kembali. Para santri bisa datang lagi tahun dengan dengan mengajak teman-temanya ikut nyantri di Pesantren Ramadhan ini,” kata Tafsir, Selasa (26/4/2022).

Penutupan kegiatan pesantren Ramadhan ini, pihaknya menggelar santunan anak yatim dan buka bersama.

“Kegiatan ini, kami gelar sebagai bentuk syiar pelajar NU untuk lebih dekat dengan masyarakat dan kalangan pelajar yang ada sekitar. Untuk santunan ini, Kami ingin mengajarkan kepada peserta didik tentang kepekaan sosial,” terang Tafsir.

Kemudian, dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutinan yang selalu kami adakan di bulan yang penuh berkah ini. Semoga dengan santunan anak yatim, kita semua mendapatkan berkah bulan Ramadhan,” pungkasnya. (dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama