IPNU IPPNU Batubara Sumut Gelar Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim

IPNU IPPNU Batubara Sumut Gelar Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim

MEDIA IPNU - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batubara, Sumatra Utara (Sumut), gelar Halal Bihalal bersama anggota, Minggu (22/05/2022).

Acara diawali dengan temu kangen, silaturahmi antar kader di Masjid Sya'roni Desa Padang Genting, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara.

Kemudian dilanjut sholawatan oleh tim hadrah Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Tanjung Tiram, “Dan sowan di rumah ulama-ulama yang ada di Kecamatan Talawi," ujar Wahid selaku panitia acara.

“Kegiatan kemudian dilanjut dengan santunan anak yatim yang berada wilayah kecamatan Talawi,” terang Ketua PAC IPNU Tanjung Tiram yang juga selaku koordinator kegiatan halal bihalal kader IPNU IPPNU Kabupaten Batubara.

Selanjutnya Ketua Cabang IPNU Batubara, Cak Budi, panggilan akrapnya mengatakan tujuan dari kegiatan ini bukan hanya sekadar bermanfaat setelah lebaran namun ada hal yang lebih penting dari itu yakni untuk menghidupkan semangat dan ghirah dari K.H Abdul Wahab Chasbullah untuk tetap untuk mengupayakan tradisi halal bihalal ini. Apalagi kader IPNU dan IPPNU adalah generasi penerus yang akan mengurusi NU ini ke depan.

“Kita sebagai kader tidak boleh melupakan wejangan dari Kyai-kiyai serta kegiatan silaturahmi ini agar selalu kita hidupkan,” terang Cak Budi.

Dikatakan, IPNU IPPNU di Kabupaten Batubara sudah mulai dirasakan maanfaatnya oleh masyarakat Batubara, baik itu IPNU maupun IPPNU dengan berbagai program kegiatan seperti majlis sholawatan dibawah binaan ketua PAC IPNU Tanjung Tiram yang selalu rutin melakaukan sholawatan.

“Begitu pula dengan program Maghrib Mengaji. Semoga kegiatan positif ini terus dilakukan oleh kader. Semoga ke depan kader IPNU dan IPPNU selalu di hati masyarakat Batubara," ujar Cak Budi.

Ke depan IPNU dan IPNU kabupaten Batubara akan menambah lagi jumlah PAC di setiap kecamatan dengan melakukan jenjang kaderisasi. Karena itu sudah menjadi kewajiban kita bersama selaku kader untuk mengikuti aturan yang ada di dalam organisasi IPNU dan IPPNU tersebut serta wajib kita patuhi.

Dikatakan, bahwa masih ada beberapa agenda kegiatan IPNU dan IPPNU ke depan. Maka dari itu, selaku kader harus tetap menjaga asa dan menjaga kekompakan serta silaturahmi di tengah gempuran wabah covid-19 ini. Harus selalu menjaga kesehatan diri kita dan keluarga,

“Karena kader IPNU dan IPPNU harus optimis serta terus berjuang. Jangan hiraukan apa kata mereka, tapi risaulah dengan diri kita yang tak mampu berbuat apa-apa, dan teruslah berbuat baik," pungkasnya. (tn/dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama