Mudik Gratis untuk Umum Jadi Sorotan Publik, Ini Penyebabnya

Mudik Gratis untuk Umum Jadi Sorotan Publik, Ini Penyebabnya
Foto: istimewa


MEDIA IPNU - Jadwal mudik gratis untuk umum dicoba pemerintah pusat serta pemerintah daerah pada Lebaran 2022 ini.

Tahun ini mudik gratis untuk umum kembali diselenggarakan sehabis tahun- tahun lebih dahulu tidak dicoba sebab terdapat PPKM. Diantaranya pemda yang menggelar mudik gratis merupakan Pemprov Jawa Tengah serta Pemprov DKI.

Tetapi terdapat yang menarik dari jadwal ini. mudik gratis untuk umum di DKI dengan Gubernur Anis Baswedan ramain menjadi sorotan netizen. Perihal itu terpaut dengan keberadaan pemudik yang menggunakan kaus Anies Presiden Indonesia.

Gambar terdapatnya pemudik yang menggunakan kaos itu jadi ramai. Karena netizen menuding, bayaran mudik gratis dari APBD DKI digunakan buat kampanye.

Terdapat pula yang menyebarkan gambar Anies memberikan kaos pada pemudik di atas bis. Tetapi perihal itu dibantah oleh pendukung Anies. Mereka mengatakan yang dibagikan merupakan paket kesehatan dari PMI.

Di satu sisi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pula melepas para pemudik. Ganjar menggunakan kaos putih bertuliskan "Hati-hati di jalan."

Tetapi di sisi lain terdapat yang mengunggah mudik gratis Ganjar pula disisipi kampanye. Karena terdapat foto yang mengunggah gambar pemudik menenteng tas merah bergambar Ganjar.

Oleh pendukung Ganjar, mereka menyebut kalau aktivitas yang ada tas merah tersebut ialah aktivitas Sukarelawan Ganjar, bukan Pemprov Jateng.

Gimana, nyatanya tidak hanya macet, mudik Lebaran perdana pasca pembatasan aktivitas sepanjang 2 tahun oleh pemerintah pusat akibat pandemi pula diwarnai dengan bumbu-bumbu politik menjelang 2024.

Gimana menurut kamu?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama