Calon Ketum PP IPNU Akan Segera Ikuti Agenda Debat Kedua di Kalsel

Calon Ketum PP IPNU Akan Segera Ikuti Agenda Debat Kedua di Kalsel
Calon Ketum PP IPNU Akan Segera Ikuti Agenda Debat Kedua di Kalsel

MEDIA IPNU - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dipilih untuk menjadi tuan rumah gelaran Debat Calon Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPNU periode 2022-2025.

Kegiatan Debat Calon Ketua Umum PP IPNU tersebut rencananya akan diselenggarakan di Grand Daffam Q Hotel Banjarbaru, Kalsel, Jumat (1/7/2022) pekan depan.

Ketua PW IPNU Kalsel, Muhammad HS mengatakan, penentuan lokasi debat calon ketum ini berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) PP IPNU IPPNU di Hotel Yuan Garden Jakarta Pusat pada 11 – 12 Juni 2022 lalu yang ia hadiri.

“KONGRES IPNU ke-XX kali ini banyak rangkaian kegiatannya, debat kandidat pertama kemarin sudah dilaksanakan di Kantor PBNU Jakarta Pusat dan untuk yang kedua dilaksanakan di Kalsel,” bebernya.

Selanjutnya, ujar Muhammad HS, tanggal 15 sampai 17 Juli akan dilaksanakan Pra-Kongres di NTB. Terakhir, yakni acara besarnya, Kongres IPNU ke-20 tanggal 4 hingga 7 Agustus di Jakarta.

Ketua PW IPNU Kalsel selaku yang mendapat amanah dari Panitia Kongres XX IPNU, menyambut baik dan siap melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan itu nanti akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP IPNU beserta seluruh jajaran pengurus dan yang terkonfirmasi akan datang ke Kalsel berjumlah 25 orang rombongan dan 6 orang Calon Ketua Umum PP IPNU. Insya allah akan disiarkan secara langsung melalui Youtube TVNU,” tutupnya.

Perlu diketahui, Kongres XX IPNU kali ini menggunakan mekanisme tahap pencalonan Ketua Umum. Sedangkan jumlah Calon Ketua Umum PP IPNU ada enam kader, yaitu: (01) Muhammad Agil Nuruz Zaman, kelahiran Demak, Jawa Tengah pada 26 Mei 1996; (02) Agus Suherman Tanjung, kelahiran Tanjung Balai, Sumatra Selatan pada 7 Agustus 1995; (03) Husni Mubarak, kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat pada 22 Juli 1996; (04) Muhammad Ishomuddin Haidar, kelahiran Jombang, Jawa Timur pada 11 Maret 1996; (05) Sulkifli Azis, kelahiran Pangkep, Sulawesi Selatan pada 20 Maret 1996; dan (06) Aufar Hadi, kelahiran Jakarta pada 24 Maret 1995.(dn)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama