Rapimancab Pasrepan Pasuruan Hasilkan Dua Program Prioritas

Rapimancab Pasrepan Pasuruan Hasilkan Dua Program Prioritas
Rapimancab Pasrepan Pasuruan Hasilkan Dua Program Prioritas

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan mengelar Rapat Pimpinan Anak Cabang (Rapimancab) di rest area terminal umum Kecamatan Pasrepan, Kamis (23/06/2022).

Wakil Ketua PAC IPNU Paserpan Fathur Rohman mengatakan, Rapimancab tahun ini menghasilkan keputusan dua program prioritas.

"Dua bidang garap kami ada dua pertama mendirikan sekolah organisasi di setiap Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU SMA/MA. Kedua mengadakan Makesta di setiap zona. Tujuannya untuk mengenalkan IPNU-IPPNU di setiap dusun sehingga anggota bisa terus bertambah," terangnya.

Fathur Rohamn mengharapkan dengan adanya sekolah organisasi di setiap komisariat, kader IPNU-IPPNU diharapkan dapat memahami berbagai bidang yang ada dalam tubuh organisasi. Baik kepemimpian, administrasi, manajemen organisasi, dan keuangan.

"Sekolah organisasi sangat penting bagi kader IPNU-IPPNU, karena materi yang didapatkan akan menjadi bekal untuk melanjutkan roda organisasi di tahun mendatang," ungkap mahasiswa Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan tersebut.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Anang Makruf menjelaskan bahwa Rapimancab digelar sebagai ajang silaturahmi PAC IPNU IPPNU Pasrepan kepada PK dan ranting-ranting, serta menyerap aspirasi dari setiap zona dan sekolah.

"PAC akan menampung aspirasi dan membantu kendala di ranting dan PK dalam beberapa aspek dan akan dikaji bersama sama," terangnya.

Menurut Anang Makruf, aspirasi dari Ranting dan Komisariat IPNU-IPPNU dikawasan Kecamatan Pasrepan perlu disampaikan. Hal itu dikarenakan supaya IPNU-IPPNU semakin eksis dengan kendala apa pun.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini PAC, ranting dan PK bisa menyampaikan aspirasi agar IPNU IPPNU terus eksis di zaman teknologi ini," pungkasnya.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama