Inkubator SDM Unggul Indonesia dan Potensi Kader IPNU IPPNU

 

Inkubator SDM Unggul Indonesia dan Potensi Kader IPNU IPPNU
Ketua Umum PP IPPNU Nurul Hidayatul Ummah 

MEDIA IPNU - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPPNU Nurul Hidayatul Ummah memberikan pesan kepada generasi muda untuk selalu sadar potensi dan konsisten dalam mewujudkan cita-cita mulia bangsa, terutama bagi kader IPNU IPPNU yang merupakan inkubator SDM Unggul Indonesia.

Hal itu ia sampaikan dalam forum Kongres XX IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan Kongres XIX IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) yang dibuka secara resmi oleh Menko Polhukam (Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan) Prof Dr Muhammad Mahfud MD di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (12/8/2022).

“Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat luar biasa, yang unggul, yang berkapasitas, yang berkualitas yaitu dari rekan-rekanita IPNU dan IPPNU seluruh Indonesia. Saya selalu saya katakan bahwa rekan-rekanita adalah inkubator SDM Unggul Indonesia,” kata Nurul Hidayatul Ummah.

Sebab, kader IPNU-IPPNU terus melakukan improvisasi dan mengembangkan diri. Dengan begitu, mereka menjadi bangsa yang penuh SDM unggul dan maju, berkapasitas spiritual maupun intelektual, juga secara sosial.

“Maka ini harus benar dirawat dan disupport," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa kapasitas IPNU-IPPNU sudah tidak diragukan lagi. "Kapasitas sejarah aswaja an Nahdliyyah, intelektual dan sosial. Harapannya terus dilanjutkan oleh rekan-rekanita semuanya dari periodisasi selanjutnya,” kata alumnus Universitas Leicester, Inggris itu.

Memiliki generasi bangsa yang berkualitas dari NU itu adalah cita cita IPNU-IPPNU untuk menjadi kader yang memiliki sumbangsih dan kontribusi utama untuk majunya generasi muda di Indonesia.

"Kami sebagai pelajar memiliki cita-cita yang tinggi dan harus berjuang keras untuk mewujudkannya,” ucap perempuan yang juga menjabat sebagai Co-chair Y20 Indonesia itu. 

Lebih lanjut, Nurul menjelaskan bahwa untuk mencapai hal itu adalah tanggung jawab yang besar, maka dari itu dirinya memohon dukungan dan support dari pemerintah dan stakeholder agar selalu bersama sama dengan IPNU-IPPNU ke depannya. 

"Kami tidak ingin IPNU dan IPPNU tidak ingin menjadi nama saja, harus dijadikan gerakan yang terkonsolidasi, gerakan luar biasa yang masif sehingga mampu membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, " pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani menyampaikan bahwa IPNU-IPPNU harus bergerak melakukan kaderisasi di institusi sekolah umum, bukan hanya madrasah dan pesantren. Sebab, IPNU-IPPNU perlu tampil untuk mengatasi persoalan radikalisme dan ekstremisme yang mengancam pelajar Indonesia.

“Ke depan, kalau kita hadir di situ, insyaallah yakin dan percayalah, kita mampu membawa anak anak bangsa ini kepada Islam yang ramah, bukan yang marah, kepada generasi generasi yang cinta akan tanah air, generasi-generasi yang cinta akan bangsa Indonesia, generasi generasi yang cinta akan NKRI,” terangnya.(dn)

Temukan pula artikel menarik Media IPNU di Google News

Baca juga:

IPNU IPPNU adalah Inkubator SDM Unggul Indonesia. Inkubator SDM Unggul Indonesia adalah IPNU IPPNU. Maka, Inkubator SDM Unggul Indonesia juga IPNU IPPNU. Artinya, IPNU IPPNU adalah Inkubator SDM Unggul Indonesia. Dengan demikian, Inkubator SDM Unggul Indonesia pun IPNU IPPNU.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama