Khoirotul Ni'amah Kandidat Ketua Umum IPPNU, Ini Visi Misinya

Khoirotul Ni'amah Kandidat Ketua Umum IPPNU, Ini Visi Misinya
Khoirotul Ni'amah Kandidat Ketua Umum PP IPPNU Periode 2022-2024

MEDIA IPNU - Khoirotul Ni’amah Kandidat Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dalam gelaran Kongres XIX yang diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Terpantau disekitar arena kongres bahwa gambar calon mulai muncul dalam kontestasi pemilihan pimpinan tertinggi di IPPNU. Salah satu sosok yang maju sebagai kandidat Ketua Umum IPPNU adalah perempuan asal Jawa timur, Khoirotul Ni’amah.

Perempuan yang akrab disapa Khaira ini mengawali proses organisasinya di Blitar Jawa timur, yang juga tempat kelahirannya. Ia aktif berorganisasi sejak belia, yakni sejak dirinya masih Madrasah Tsanawiyah (MTS). Di IPPNU sendiri nama Khaira sudah tak asing lagi, pasalnya ia memang mengawali prosesnya di IPPNU mulai dari tingkatan paling bawah, yakni Pimpinan Ranting sampai Pimpinan Wilayah.

Karir Khoirotul Ni’amah Kandidat Ketua Umum IPPNU ini dalam berorganisasi di IPPNU antara lain sebagai Wakil Ketua Pimpinan Ranting IPPNU Pakunden (2009), Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Kota Blitar (2017) dan turut serta mengawal Bidang Kaderisasi Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa timur (2019).

Khaira kini tengah menempuh pendidikan magister di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta jurusan Pendidikan Agama Islam sejak 2020.

Khaira merupakan satu diantara sekian banyak Putri Nahdlatul Ulama yang menerima beasiswa LPDP dalam negeri. Ia termasuk perempuan yang super aktif. Hal itu dibuktikan dengan berhasil menyelaraskan antara aktivitas dan prestasi akademik maupun non akademik. Sesuai dengan jargonnya yakni ‘Charming’.

Sebelumnya, Khoirotul Ni’amah Kandidat Ketua Umum IPPNU ini pernah menempuh pendidikan sarjananya di kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (2014-2018). Khaira sudah malang melintang dalam dunia organisasi.

Selain IPPNU, ia juga aktif berorganisasi. Alumnus Ma’hadz Huffadz Billingual Darul Hikmah Malang ini tercatat sebagai Sekretaris Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Malang (2017), Koordinator Hubungan Kerjasama FKMPS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (2020) dan Hubungan Kerjasama IKMP UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (2022).

Kongres kali ini, Khoirotul Ni’amah maju sebagai Kandidat Ketua Umum PP IPPNU dengan Grand Desain “Charity IPPNU”, Character, Recognition, Integrity. Ia maju sebagai calon ketua umum dengan menawarkan visi ‘Terwujudnya IPPNU sebagai navigator pelajar putri Indonesia yang berkarakter, berwawasan global dan berdedikasi untuk bangsa’

Ia mengungkapkan, visi-misi yang ia tawarkan adalah penjewantahan dari visi-misi dan program kerja ketua umum PP IPPNU yang akan demisioner (purna kepengurusan).

“Visi misi itu saya buat dari hasil kontemplasi saya secara pribadi yang kemudian saya diskusikan dengan beberapa kawan-kawan yang akhirnya berkorelasi dengan visi-misi ketum sebelumnya. Dari situlah saya menemukan beberapa kebutuhan organisasi (IPPNU),” ujar Khaira dikutip dari kabarbaru.co (Jumat, 12/08/2022).

“Saya dan teman-teman beserta rekanita yang lain sepakat bahwa pembaharuan dan keberlanjutan hal-hal yang perlu dilanjutkan adalah hal yang niscaya bagi keberlangsungan dan keberlanjutan IPPNU di era disrupsi,” lanjutnya.

Khoirotul Ni’amah sebagai  Kandidat Ketua Umum IPPNU menawarkan gagasan program kerja unggulan. Yakni Ekosistem Digital Preuner, Penguatan Kaderisasi Tingkat Nasional, Sekolah Teknokrat, Festival Pelajar, Kemah Santri Nasional, Student Fair, Beasiswa S2 untuk kader IPPNU dan Konferensi Nasional.

“Ya, itu program unggulan saya sebagai calon yang diamini oleh pihak-pihak yang mengusung saya. Program itulah yang akan menjadi jawaban dari kebutuhan-kebutuhan yang saya sebut tadi,” ungkapnya.

“Bismillah, dengan restu guru-guru, senior senior dan teman teman semuanya saya bulat. Mari bismillah dan bergandengan tangan untuk kemajuan IPPNU ke depan,” pungkasnya.(dn)

Temukan pula artikel menarik Media IPNU di Google News

Baca juga:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama