Bahaya! Website Resmi PP IPNU Ditangguhkan?

Bahaya! Website Resmi PP IPNU Ditangguhkan?
Web Resmi Pimpinan Pusat IPNU | Tangkapan Layar

MEDIA IPNU – Bahaya! Website Resmi PP IPNU (Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) tidak bisa diakses atau sedang ditangguhkan. Saat kita mengunjungi www.ipnu.or.id, maka akan otomatis diarahkan ke URL https://ipnu.or.id/cgi-sys/suspendedpage.cgi.

"Website Suspended. Sorry, this content isn't available right now. Webmaster? Please contact us. DomaiNesia,” keterangan dalam laman tersebut.

Sebagai website resmi kepengurusan pusat, sangat disayangkan hal tersebut bisa terjadi. Apa lagi website PP IPNU tersebut sudah berusia 6 tahun (dibuat sejak tanggal 13 April 2016).

Jika dicek tanggal kadaluarsa domainnya pun juga masih lama, yaitu tanggal 13 April 2024. Artinya, website PP IPNU bermasalah dalam penyambungan domain ke hostingnya.

Ada dua kemungkinan. Pertama, domain dan hosting sengaja diputus Nameserver-nya oleh pengurus sebelumnya (entah lah). Tapi jika kita cek, ternyata DNS masih tetap sama, artinya: harusnya masih tetap terhubung. 

Kemungkinan kedua, layanan hosting sudah masuk masa tenggang (harus diperpanjang). Jika hosting  (server) tidak diperpanjang, maka seluruh database di hosting akan hilang (masuk ke penyedia layanan hosting yang digunakan).

  • Domain ID : PANDI-DO462016
  • Nama Domain : ipnu.or.id
  • Dibuat : 2016-04-13 14:11:33
  • Terakhir Diperbarui : 2022-05-28 00:20:51
  • Tanggal Kadaluarsa : 2024-04-13 23:59:59
  • Provider Domain: DomaiNesia

Informasi: pandi.id

Save Database Kader IPNU

PP IPNU kepengrusan sebelumnya sudah melakukan digitalisasi data organisasi. Mulai dari program database kader, hingga soal registrasi Kongres. Diketahui bahwa dalam server website PP IPNU terdapat ribuan data kader di seluruh tanah air.

Jika website resmi PP IPNU tidak kunjung dibenahi, maka dikhawatirkan data-data tersebut akan hilang. Konsekuensinya, akan ada pendataan ulang yang kembali memakan waktu dan biaya lagi.

Selain itu, hal terburuknya adalah data kader bisa bocor ke tangan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Lantas sampai kapan website PP IPNU akan tetap seperti ini terus? Entahlah, hanya administrator pendahulu (demisioner---yang punya akses di server) dan Ketum Agil yang paham.

Menunggu Kiprah Kepemimpinan Agil

Muhammad Agil Nuruz Zaman telah ditetapkan sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) masa khidmah 2022-2025 sejak tanggal 16 Agustus 2022. Kini proses penyusunan kepengurusan PP IPNU oleh Tim Formatur sudah 88 hari (hampir 3 bulan). Namun, PP IPNU belum juga merilis informasi mengenai pelantikan kepengurusan.

Seluruh kader IPNU di seluruh tanah air sudah banyak yang menantikan kiprah kepengurusan baru PP IPNU. Para kader berharap, di bawah kepemimpinan Agil, PP IPNU bisa melakukan lompatan-lompatan inovasi baru dalam berbagai kerja-kerja organisasi.

Kader IPNU berharap, jangan sampai ketidakjelasan kepengurusan di pusat semakin berlarut-larut. Semakin cepat pelantikan, maka roda organisasi akan kembali berjalan lancar.

PP IPNU adalah kepengurusan tertinggi dalam organisasi. Seluruh Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) memerlukan koordinasi struktural agar segera berjalan. Agenda-agenda PW dan PC tidak lepas dari pengawalan Pimpinan Pusat, terutama kegiatan konferensi dan program kaderisasi.

Harapan terbaik untuk Ketum Agil dan kepengurusan yang ia pimpin. Semoga segera rampung formasi kepengurusannya. Jangan sampai nunggu ganti tahun, baru pelantikan. Salam semangat. Salam berjuta!

Penulis: Muh Agung (Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama)

Baca juga: Forum Media IPNU

Bahaya! Website Resmi PP IPNU Ditangguhkan. Ini Bahaya! Website Resmi PP IPNU Ditangguhkan. Info Bahaya! Website Resmi PP IPNU Ditangguhkan. Jika Bahaya! Website Resmi PP IPNU Ditangguhkan. Maka Bahaya! Website Resmi PP IPNU Ditangguhkan. Namun, Bahaya! Website Resmi PP. Bahaya! Website Resmi PP.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama