KH Muhyidin Ishaq Dikabarkan Sakit, IPNU IPPNU DKI Jakarta Gelar Doa Bersama

KH Muhyidin Ishaq Dikabarkan Sakit, IPNU  IPPNU DKI Jakarta Gelar Doa Bersama
KH Muhyidin Ishaq Dikabarkan Sakit, IPNU  IPPNU DKI Jakarta Gelar Doa Bersama

MEDIAIPNU - KH Muhyidin Ishaq Dikabarkan Sakit, IPNU  IPPNU DKI Jakarta Gelar Doa Bersama. Rais Syuriyah Pengurus Wilyah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq dikabarkan tengah menjalani rawat inap di rumah sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta, sejak Sabtu (4/5/2024) hingga saat ini.

Mendengar berita ini, PW Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar acara doa bersama di Aula Gedung PWNU DKI Jakarta, Matraman, Jakarta Timur, Senin (6/5/2024) malam.

Ketua PW IPNU DKI Jakarta Ahmad Arsyudin mengatakan bahwa acara yang digelar secara terbuka dan dihadiri puluhan kader IPNU-IPPNU itu menjadi salah satu bentuk dari rasa hormat dan dukungan terhadap kesembuhan Kiai Muhyidin.

"Kiai Muhyidin yang tengah dirawat ini adalah bagian dari pangkal NU di Jakarta, segala harapan untuk kesembuhannya tentu yang kami pinta bersama dalam acara doa bersama kali ini," katanya kepada NU Online Jakarta selepas acara berlangsung.

Ketua IPPNU Nur Afifaturrahmah juga menyampaikan hal yang sama. Lebih dari itu, Afifah juga menginginkan agar adanya kegiatan doa bersama ini menjadi acuan untuk seluruh warga NU se DKI Jakarta dan masyarakat untuk memanjatkan permohonan untuk kesembuhan Kiai Muhyidin.

"Semoga gerakan ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya pada malam ini, doa-doa itu kami juga panjatkan setiap waktu utamanya selepas melaksanakan ibadah shalat wajib maupun sunnah," kata Afifah.

Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Ma'arif menyampaikan apresiasinya terhadap gerakan anak muda ini, Ia menamai gerakan doa bersama ini sebagai kegiatan halaqah ruhaniyah atau hubungan spiritualitas.

“Kita sebagai anaknya, ketika orang tuanya mendapat ujian dari Allah maka tugas kita mendoakan agar segala penyakit rois syuriyah diangkat oleh Allah,” terang Kiai Samsul saat sambutan.

Belum diketahui secara pasti penyakit yang diidap Kiai Muhyidin, Informasi dari pihak Sekretariat PWNU DKI Jakarta bahwa Kiai Muhyidin sempat mengeluhkan rasa sakit dibagian kepala yang disebabkan oleh pembulu darah di area kepala ada yang pecah.

Sumber: jakarta.nu.or.id

Baca juga: www.maarif-nu.or.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama