IPNU IPPNU Grogol Petamburan Jakbar Gelar Festival Seni

IPNU IPPNU Grogol Petamburan Jakbar Gelar Festival Seni
PAC IPNU IPPNU Grogol Petamburan Jakbar Gelar Festival Seni

MEDIA IPNU - Piminan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat gelar Festival Seni Pendidikan Agama berupa Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan lomba Adzan, yang dilaksanakan di Yayasan Masjid Al Karomah, Kelurahan Grogol, Minggu (28/08/22).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Abdu Maulana Yasin, kegiatan Festival ini dilakukan sebagai upaya menggali potensi dan bakat pelajar wilayah Kecamatan Grogol Petamburan dibidang keagamaan.

"Kegiatan Festival ini menjadi wadah dalam menggali potensi pelajar, khususnya dibidang keagamaan sehingga mereka dapat mengembangkan bakatnya ditingkat provinsi maupun nasional," ujarnya saat ditemui tim redaksi.

Masih Abdu, animo peserta sangat besar. Ini ditunjukan dengan jumlah sekolah yang mendaftar dan membawa atribut bendera dari sekolah yang mereka wakili.

"Alhamdulillah, animo pelajar sekolah yang mendaftar begitu besar, bahkan mereka membawa atribut bendera sekolah masing-masing," ungkapnya.

Abdu berharap, agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin IPNU IPPNU Kecamatan Grogol Petamburan, sehingga selain berprestasi dibidang akademik, para pelajar sekolah juga bisa berprestasi dibidang keagamaan.

"Saya berharap agar kegiatan ini menjadi agenda rutin IPNU IPPNU Kecamatan Grogol Petamburan, supaya para pelajar bisa berprestasi dibidang keagamaan," imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, Lutfi Nasution, Tokoh Masyarakat Kelurahan Grogol, mengapresiasi kegiatan IPNU-IPPNU dalam menumbuh-kembangkan generasi muda dalam mencintai Al Qur'an dan melahirkan muadzin baru yang memiliki suara merdu.

"Saya bangga dan takjub dengan semangat IPNU IPPNU mengadakan lomba adzan dan MTQ ini. Mereka memiliki kepedulian kepada generasi muda untuk cinta Al Qur'an, selain itu juga melahirkan muadzin-muadzin baru yang merdu suaranya," katanya.

Selain itu, menurutnya hal ini jika dilakukan secara berkesinambungan disemua tingkatan akan membawa dampak yang positif bagi generasi muda, khususnya pelajar terhindar dari bahaya narkoba dan tawuran.

"Kegiatan seperti ini sangat positif jika dilakukan secara berkesinambungan disemua tingkatan. Ini merupakan salah satu langkah bagi generasi muda, khususnya para pelajar terhindar dari bahaya narkoba dan tawuran," tutupnya.

Hadir dalam acara ini, Ketua IPNU Kecamatan Grogol Petamburan Khoirul Fajri, Tokoh Agama KH. Abdurrahman Masduki, Ketua Muslimat Ranting Grogol Umi Nurjanah, Tokoh Masyarakat Lutfi Nasution, dan tamu undangan lainnya.

Pemenang MTQ dalam Festival Seni Pendidikan Agama IPNU IPPNU Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat sebagai berikut untuk juara pertama Faisal Rifqi (SMK MA'ARIF), juara kedua Nazwa Aghni Shafira (SMK MA'ARIF), dan juara ketiga Nahma Aviatul Laila (SMA MA'ARIF).

Sementara itu untuk lomba adzan juara pertama dimenangkan oleh M. Hikmatul Fajri (SMK MA'ARIF), juara kedua Renal Rezki (SMA NEGERI 19 JAKARTA), dan juara ketiga Aguan Kirana (SMK DUTAMAS).

Baca juga:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama