Pelajar NU Bali Peringati HUT RI di Ponpes Tebuireng Jombang

Pelajar NU Bali Peringati HUT RI di Ponpes Tebuireng Jombang
Upacara 17 Agustus 2022 di Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur

MEDIA IPNU - Pelajar NU Bali Peringati HUT ke-77 RI (Republik Indonesia) di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang, Rabu (17/08/2022). 

Pasca Kongres XX IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) - Kongres XIX IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) di Jakarta tanggal 12-16 Agustus 2022, akhirnya beberapa kontingan pun kembali kerumah masing-masing. Seluruh kader kemudian punya agenda untuk segera merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Begitupun dengan kontingen IPNU IPPNU Bali. Tapi hal ini sepertinya mustahil sampai tepat waktu di Bali untuk merayakan kemerdekaan bersama sanak keluarga, bahkan beberapa ada yang menjadi panitia.

Akhirnya kontingen IPNU IPPNU Bali berziarah ke Makam Gus Dur sekaligus mengunjungi Museum KH Hasyim Asy’ari. Ternyata disisi lain terdengar saup ramai dari belakang museum.

Tepatnya di lapangan kampus B Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng yang sedang melaksanakan upacara pengibaran bendera.

Pelajar NU Bali ikuti upacara bendera HUT RI ke 77 di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

Pelajar NU Bali Peringati HUT RI di Ponpes Tebuireng Jombang
Pelajar NU Bali ikuti upacara HUT RI di Pondok Pesantren Tebuireng

Tanpa mengulur waktu hal ini menjadi momentum yang berharga bagi pelajar NU Bali. Mereka akhirnya bisa tutut melaksanakan upacara Kemerdekaan dengan khidmat.

Kebahagiaan terlihat di wajah para kader IPNU IPPNU Bali dalam mengikuti upacara memperingati 77 tahun kemerdekaan negaranya. Walau dengan pakaian rapih seadanya namun tetap bisa memeriahkan upacara kemerdekaan.

Menurut salah satu peserta upacara itu, Sekretaris PW IPNU Bali Jujun Juanda mengaku bahwa momen ini sangat berkesan.

“Saya sudah berpikir bahwa mengikuti upacara kemerdekaan di Bali rasanya tidak mungkin karena perjalanan yang masih jauh. Sedikit kecewa memang, namun bagaimana lagi,” kata Jujun Juanda.

Pelajar NU Bali Peringati HUT RI di Ponpes Tebuireng Jombang
Pelajar NU Bali saat ikuti upacara 17 Agustus di PP Tebuireng

Akhirnya rombongannya memutuskan berziarah ke Kawasan Makam Gus Dur di Jombang, Jawa Timur.

“Akhirnya kita putuskan berziarah ke Kawasan Makam Gus Dur. Lalu saya mendengar ada teriakan komandan upacara. Kami pun segera merapat dan ikut melaksanakan upacara kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya sambil tersenyum, Rabu (17/08/2022).

Kontributor: IPNU Bali

Baca juga:

Pelajar NU Bali Peringati HUT RI di Ponpes Tebuireng Jombang. Info Pelajar NU Bali Peringati HUT RI. Pelajar NU Bali Peringati HUT RI.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama