Ketua IPNU Lumajang: Momen Kemerdekaan, Semangat Berjuang

Ketua IPNU Lumajang: Momen Kemerdekaan, Semangat Berjuang
Ketua PC IPNU Kabupaten Lumajang, Baharuddin Jusuf.

MEDIA IPNU - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Lumajang Baharuddin Jusuf, mengingatkan bahwa dalam momen memperingati hari kemerdekaan, maka setiap kader harus lebih semangat dalam berjuang dengan melakukan segala terobosan. Pelajar bukan hanya sebagai generasi penerus, tetapi juga mengamalkan ilmunya dalam organisasi.

Pesan tersebut disampaikannya usai mengikuti upacara bendera yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Kegiatan digelar di Alun-Alun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (17/08/2022).

“IPNU adalah organisasi yang di dalamnya untuk mencari berkah. Wujudkan itu melalui perjuangan para pelajar NU dengan terus menebar trilogi kita yakni belajar, berjuang dan bertakwa,” ujar Ketua PC IPNU Lumajang itu.

Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Hal itu berarti sudah 77 tahun Indonesia merdeka. Menurut Baharuddin Jusuf, hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia sebagai ujung tombak kaderisasi dan IPNU sudah banyak berkontribusi untuk bangsa. 

Oleh karena itu dirinya memberikan pesan kepada kader agar terus berkhidmat dan selalu mencari keberkahan dalam perjuangan. Berjuang bukan hanya di sekolah dan madrasah, tetapi harus lebih mengedukasi masyarakat bahwa menerapkan Aswaja sangat penting.

“Jadikan IPNU sebagai organisasi yang kuat dan bumikan landasan Aswaja an-Nahdliyah kita kepada masyarakat luas,” imbuhnya.

Oleh karena itu, semua kader IPNU harus melanjutkan perjuangan pejuang bangsa utamanya ulama yang sudah wafat. Karena dahulu para ulama rela mengorbankan harta, benda dan bahkan nyawa demi mewujudkan kemerdekaan. Dan hari ini kader IPNU hanya perlu mempertahankannya.

“Harapannya, kita sebagai kader NU harus cinta Tanah Air dengan cara pertahankan kemerdekaan yang sudah diraih oleh pahlawan dan ulama kita yang sudah berjuang memperolehnya sampai sekarang,” pungkasnya.(af)

Temukan pula artikel menarik Media IPNU di Google News

Baca juga:

Ketua IPNU Lumajang Momen Kemerdekaan Semangat Berjuang. Pesan Ketua IPNU Lumajang dalam Momen  memperingati Kemerdekaan. Info Ketua IPNU Lumajang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama