Nasehat Mbah Kidi Kepada Kader IPNU IPPNU Kecamatan Sukoharjo

Nasehat Mbah Kidi Kepada Kader IPNU IPPNU Kecamatan Sukoharjo

MEDIA IPNU
– Pertengahan bulan Juni yang lalu (Minggu, 13/06/20), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Sukoharjo (Kabupaten Sukoharjo – Jawa Tengah) melakukan kunjungan silahturahmi sesudah melakukan rapat dari semua departemen yang terletak di Kelurahan Joho. Sekitaran 15 orang anggota PAC IPNU Sukoharjo yang menyempatkan diri minta nasehat ke kediaman Mbah Kidi dekat masjid As-Sunah  dan juga merupakan base camp PAC sendiri.

Meskipun hanya 15 orang, nyatannya mereka sangat berpartisipasi mengikuti dengan nuansa senang, bahagia. Kegiatan ini salah satu program kerja Departemen Dakwah dan Sosial Masyarakat guna mempererat tali persaudaraan bersama keluarga Mbah Kidi.

Dengan kedatangan kader PAC IPNU Sukoharjo, Mbah Kidi selaku tuan rumah mengaku sangat senang sekali. Mbah Kidi juga berpesan kepada para kader PAC IPNU Sukoharjo bahwa kader IPNU-IPPNU harus berpandangan luas.

“Jadilah kader yang dewasa, luas pandangannya seperti ‘ulama-‘ulama yang luas ilmunya, seperti: Mbah Maimoen Zubair dan Gus Baha,” kata Mbah Kidi.

Acara tersebut diselingi guyonan khas Mbah Kidi dan para kader PAC IPNU. Ditambah cerita-cerita mengenai Habib Rizieq.

“Habib Rizieq itu keturunan Rasululloh SAW, tetapi banyak orang-orang dalam yang memanfaatkan situasi dan kondisi tersebut dengan berbagai cara,” ujarnya sambal menikmati rokok khasnya.

Aku njaluk tulung nek idul adha do ngewangi kene takbiran utowo idul kurban (saya meminta tolong, kalau idul adha semua ikut bantu di sini takbiran atau nyembelih Qurban),” nasehat Mbah Kidi.

Ini menandakan bahwa Mbah Kidi selaku tokoh masyarakat sangat memberikan ruang terbuka bagi para kader PAC IPNU Sukoharjo agar dekat bersama rakyat-rakyat. Apalagi base camp-nya bersebelahan kepada masyarakat sekitar yang di bawahnya Masjid As-Sunah.

Sarwanto selaku ketua PAC IPNU Sukoharjo mengucapkan terima kasihkepada Mbah Kidi atas nasehatnya. Juga berharap semoga kader PAC  bisa istiqomah menjalankan amanahnya. Semoga Mbah Kidi sehat selalu. Amin.[*]

Oleh : Ahmad Zuhdy Alkhariri (Kader PAC IPNU Kec. Sukoharjo – Kab. Sukoharjo – Jateng)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama