Bersama Pemdes, IPNU IPPNU Pesarean Tegal Launching Posyandu Remaja

Bersama Pemdes, IPNU IPPNU Pesarean Tegal Launching Posyandu Remaja

MEDIA IPNU
– Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Pesarean, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal bersama Pemerintah Desa Pesarean meluncurkan program ‘Posyandu Remaja’, Ahad (19/9).

Ketua Pimpinan Ranting IPPNU Desa Pesarean Tri Mulyani menuturkan bahwa Posyandu Remaja yang sudah lama digagas akhirnya bisa diwujudkan dengan menggandeng pemerintah desa.

“Kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang fokus pada bidang kesehatan sebagai sarana untuk untuk para remaja memperhatikan kesehatannya dan upaya mencegah agar tidak melakukan sesuatu yang bisa merusak kesehatan diri sendiri,” kata Tri Mulyani, Senin (20/9).

“Ini juga sekaligus sebagai bentuk dan kiprah pelajar NU di masyarakat, bukan hanya kegiatan keagamaan, tetapi juga dalam bidang kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Rais Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pagerbarang KH Muhtadi menyampaikan, kegiatan yang digagas IPNU-IPPNU bersama Pemerintah Desa Pesarean tersebut sangat bermanfaat untuk remaja-remaja yang ada di desa.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa membawa kemaslahatan untuk anak-anak remaja khususnya di Desa Pesarean dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus istiqamah,” ujarnya.

Kepala Desa Pesarean Lasdi saat meresmikan Posyandu Remaja mengatakan bahwa dalam kegiatan Posyandu Remaja pihaknya sengaja menggandeng pelajar NU yang tergabung dalam organisasi IPNU IPPNU Pesarean.

“Dalam hal ini kami kerja sama dengan organisasi kepemudaan yang ada di desa, yaitu IPNU-IPPNU. Semoga bisa bersinergi mensukseskan program pemerintah ini,” harapnya.

Kemudian, Bidan Desa Pesarean Lina Rinjawati menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu Remaja ini merupakan kegiatan yang baru di Kecamatan Pagerbarang. “Alhamdulillah Desa Pesarean (merupakan) desa yang pertama kali bisa mengadakan kegiatan Posyandu Remaja,” ucapnya.

Lina menjelaskan, Posyandu Remaja adalah kegiatan pelayanan kesehatan yang diperuntukkan bagi anak-anak usia remaja setiap dua bulan sekali untuk cek kesehatan anak-anak remaja yang ada di desa setempat.

“Insyaallah kegiatan akan dilaksanakan setiap dua bulan sekali. Mudah-mudahan bisa membawa kemanfa’atan untuk anak-anak remaja di desa, khususnya di bidang kesehatan,” terangnya.(sr/san/sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama