Komitmen Warnai Dunia Jurnalistik, IPNU IPPNU Lebaksiu Tegal Gelar Pelatihan Kepenulisan

Komitmen Warnai Dunia Jurnalistik, IPNU IPPNU Lebaksiu Tegal Gelar Pelatihan Kepenulisan

MEDIA IPNU
– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, menyelenggarakan pelatihan kepenulisan untuk warnai dunia Jurnalistik di SMP Al-Usmaniyyah Lebaksiu, Ahad (19/9).

“Alhamdulillah, dengan pelatihan ini saya bersyukur karena teman-teman antusias sekali untuk belajar jurnalistik. Ini adalah waktu yang tepat untuk Rekan-Rekanita mendalami lebih dalam di dunia menulis,” kata Ketua PAC IPNU Lebaksiu Fazar Abdul NaserAhad (19/9).

Flyer Kegiatan Pelatihan Jurnalistik oleh PAC IPNU-IPPNU Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Ahad (19/09/2021)
Flyer Kegiatan Pelatihan Jurnalistik oleh PAC IPNU-IPPNU Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Ahad (19/09/2021)

Ia mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan jurnalistik untuk memberikan kesempatan terhadap kader IPNU-IPPNU untuk belajar dunia jurnalis. Karena di era sekarang masyarakat butuh berita atau informasi yang benar dan akurat.

Dirinya berharap, pelatihan menulis tak membuat peserta puas. Justru yang paling panting dari pelatihan menulis adalah kelanjutannya dalam praktik menerapkan ilmu dalam bentuk karya yang bisa mewarnai dunia jurnalistik.

“Saya berharap, teman-teman tidak merasa cukup dengan apa yang diberikan oleh narasumber. Peserta harus bisa benar-benar mendalami dan harus mengaplikasikanya untuk kemajuan organisasi,” ungkapnya.

“Kegiatan ini diikuti seluruh kader yang ada di Lebaksiu termasuk Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP),” ungkapnya.

Di samping itu, Ketua PAC IPPNU Lebaksiu Indi Rahmayani berharap kegiatan pelatihan tersebut dapat menghasilkan kader-kader yang berkualitas dan melahirkan penulis yang andal untuk warnai dunia jurnalistik.

“Kegiatan ini sangat baik, keren, dan luar biasa. Gara-gara ada kegiatan ini saya menyimak dengan penuh hati-hati dan benar. Sehingga saya menemukan dan mendapat banyak sekali hal baru terkait dengan jurnalis,” ujar Indi.

Hadir sebagai pemateri Jurnalis Current Affairs & Pop Culture Ahdi Nadiva, Kontributor NU Online Jateng & Terminal Mojok Malik Ibnu Zaman, dan Kontributor Yayasan Jari Indonesia Ustufiarrizqi.[miz]

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama