Konferensi Selesai, IPNU-IPPNU Bumijawa Tegal Akan Garap Kaderisasi

Konferensi Selesai, IPNU-IPPNU Bumijawa Tegal Akan Garap Kaderisasi

MEDIA IPNU
– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bumijawa menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) I di MTS SA Miftakhul Huda, Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu-Ahad (2-3/10).

Ketua panitia konferensi Kukuh Prasetia Idhar Ulhak mengatakan, konferancab merupakan forum tertinggi organisasi tingkat kecamatan. Banyak hal yang dibahas di antaranya laporan pertanggungjawaban pengurus, program kerja, hingga masalah organisasi.

“Dari konferensi ini diharapkan bisa melahirkan kader pilihan IPNU-IPPNU yang siap berkhidmah membesarkan organisasi,” ujarnya.

Menurutnya, di forum konferensi peserta bisa memberikan masukan, koreksi, hingga saran untuk kemajuan organisasi sayap NU. Selain itu, juga sebagai sarana untuk memajukan kerja sama, persahabatan, hubungan antara ranting-ranting yang ada di Kecamatan Bumijawa.

“Tujuan diadakannya kegiatan konferancab ini untuk kerja sama dalam bidang sosial, organisasi, ke-NUan, an lain-lain di ranting-ranting se-Kecamatan Bumijawa.

Pada kegiatan Kegiatan Konferancab IPNU-IPPNU Kecamatan Bumijawa terpilih Ketua PAC IPNU yang baru Ade Zakaria dan Ketua PAC IPPNU Dian Nur Afiani.

Ketua PAC IPNU terpilih Ade Zakaria berharap PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bumijawa lebih baik ke depannya. Baik itu dalam bidang administrasi maupun kaderisasi.

“Alhamdulillah acara Konferancab PAC IPNU-IPPNU Bumijawa berjalan dengan baik. Semoga pada masa yang akan datang PAC IPNU-IPPNU Bumijawa lebih baik lagi terutama di bidang kaderisasi,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PAC IPPNU terpilih Dian Nur Afiani. Ia mengatakan bahwa Konferancab PAC IPNU-IPPNU Bumijawa merupakan pengalaman baru bagi Pelajar NU Bumijawa, Senin (3/10).

“Konferancab PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bumijawa yang pertama merupakan salah satu pengalaman baru bagi pengurus PAC demisioner dan para panitia konferancab, Alhamdulillah acara dua hari berjalan dengan lancar, dan para panitia penyelenggara sangat bekerja keras untuk menyukseskan acara,” ucapnya.

Penulis: Malik Ibnu Zaman

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama