Tingkatkan Bakat Minat Kader, IPNU IPPNU Ambulu Jember Gelar Porseni

Tingkatkan Bakat Minat Kader, IPNU IPPNU Ambulu Jember Gelar Porseni

MEDIA IPNU
– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni di Lembaga Ma’arif NU Ambulu, Ahad  (03/10/2021).

Program kerja pada semaster akhir periode tahun ini dilaksanakan 30 September hingga 10 Oktober 2021

“Porseni ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat, minat dan hobi para kader NU di Kecamatan Ambulu yang pastinya dengan tujuan untuk memelihara persatuan dan kesatuan antara anggota IPNU IPPNU,” kata Ketua PAC IPPNU Ambulu, Emy Fahrun Nisa, Ahad  (03/10/2021).

Disampaikan juga bahwa tujuan lain dari kegiatan untuk mencetak dan menghasilkan generasi penerus yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.

“Juga mengangkat harkat dan martabat IPNU-IPPNU melalui kegiatan olahraga dan seni serta mencetak bibit-bibit baru generasi penerus yang mempunyai dedikasi tinggi dalam keterampilannya di bidang olahraga dan seni,” terangnya.

Juga tidak kalah penting adalah memperkokoh persaudaraan antarpengurus dan anggota IPNU-IPPNU se-kecamatan Ambulu.

“Porseni juga merupakan ajang pengkaderan nonformal di mana dengan dapat menarik anggota-anggota baru untuk bergabung di IPNU dan IPPNU,” katanya

Kegiatan yang diusung Departemen Seni Budaya dan Olahraga PAC IPNU IPPNU Ambulu ini diikuti 915 peserta. Mereka   meliputi utusan dari 13 Pimpinan Ranting dan 4 Pimpinan Komisariat yang ada di bawah naungan PAC.

Sedangkan cabang lomba olahraga yang diikuti ada 7, yaitu: badminton, voli, sepakbola, lari cepat, catur, tenis meja, dan e-sport mobile legend. Ada juga 8 cabang lomba seni yakni fotografi, reporter, MTQ, pidato, kaligrafi kontemporer, paduan suara, cerdas cermat, dan gebyar seni.

Hadir dalam pembukaan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ambulu, lembaga Ma’arif NU, perwakilan Pimpinam Cabang (PC) IPNU IPPNU Jember dan Banom NU Ambulu.

Penulis: Hafidatul Hasanah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama