Lakukan Studi Banding, PAC IPNU IPPNU Umbulharjo Jogja Siap Tingkatkan Kualitas Para Pengurus

Lakukan Studi Banding, PAC IPNU IPPNU Umbulharjo Jogja Siap Tingkatkan Kualitas Para Pengurus

MEDIA IPNUPimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta (Jogja), Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melakukan studi banding dengan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Balongpanggang, Gresik, Jatim, Minggu, (20/03/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di di Pondok Pesantren Baitul Kilmah, Kabupaten Bantul, DIY.

Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan ke depannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya.

Peserta yang ikut sebanyak 30 orang yang terdiri dari 20 pengurus PAC IPNU-IPPNU Balongpanggang Gresik dan 10 dari pengurus PAC IPNU-IPPNU Umbulharjo Jogja. Dikarenakan kondisi yang masih pandemi jadi peserta masih dibatasi.

Kegiatan ini merupakan cara untuk menambah pengetahuan tentang kegiatan, mengetahui program kerja dan meningkatkan pengetahuan tentang sistem keorganisasian di PAC IPNU IPPNU Balongpanggang, Gresik. Mulai dari program kerja departemen organisasi, departemen kaderisasi, departemen dakwah, departemen jaringan sekolah dan pondok pesantren, hingga seluruh lembaga.

Dengan diselenggarakannya kegiatan studi banding ini tentunya memiliki harapan besar yakni dapat menjadi ajang silaturahmi antara pengurus IPNU IPPNU. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi tolak ukur sudah baik atau belum sistem yang telah diterapkan dalam keorganisasian dan tersampaikannya semua pendapat serta usulan antar kedua belah pihak pengurus.

Kontributor: Munir

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama