LP2 PC IPNU IPPNU Nganjuk Agendakan Journalist Class and Media Monitoring

LP2 PC IPNU IPPNU Nganjuk Agendakan Journalist Class and Media Monitoring

MEDIA IPNULembaga Pers dan Penerbitan (LP2) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, akan menggelar Journalist Class and Media Monitoring (JCMM).

Kegiatan tersebut akan berlangsung di Kantor PCNU Nganjuk (Jali, Sukomoro) pada hari Sabtu (26/03/2022) mendatang.

“Seminar jurnalistik kali ini mengambil tema: Mengembangkan kreatifitas jurnalistik sebagai bentuk kepedulian terhadap perubahan zaman,” kata Direktur Lembaga Pers dan Penerbitan (LP2) PC IPNU Kabupaten Nganjuk, Dwi Yulianto, Rabu (3/03/2022).

Kegiatan tersebut akan diisi oleh Hafidz Yusuf Reporter NU Online Jatim sekaligus Kepala Divisi Penerbitan Media Center PCNU Nganjuk.

Yulianto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan NU Online Nganjuk.

“Tidak hanya seminar, namun akan ada pendampingan pasca seminar yang akan dipantau oleh Redaktur NU Online Nganjuk,” kata Direktur LP2 tersebut.

Dikatakan, seluruh peserta akan mendapat porsi yang sama untuk belajar menulis berita di PAC, PKPT, Ranting, atau PK masing-masing. Penulisan berita akan dibimbing melalui WA Group yang akan buat oleh LP2 PC IPNU IPPNU Nganjuk khusus untuk peserta JCMM. Berita yang ditulis oleh peserta akan dipublikasikan di NU Online Nganjuk dan/atau di website resmi PC IPNU IPPNU Nganjuk.

“Alhamdulillah, budaya literasi di IPNU IPPNU Nganjuk sudah mulai meningkat. Hal itu sejalan dengan adanya e-koran yang mulai aktif kita publikasikan,” kata pria asal Tanjunganom tersebut.

Mengenai registrasi peserta, ia menjelaskan agar menghubungi narahubung yang ada, yaitu Rekan Hasan: 085888540423 dan Rekanita Irma: 085645300287.(sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama