Peringati Harlah, Ketua PC IPPNU Sukoharjo : Kader Harus Ingat Tujuan Organisasi

Peringati Harlah, Ketua PC IPPNU Sukoharjo : Kader Harus Ingat Tujuan Organisasi

MEDIA IPNU – Memperingati momen Hari Lahir (Harlah) ke-68 dan ke-67 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) belum lama ini (24/2), Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Sukoharjo mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan, seperti maulidan dan sarasehan dengan Dewan Penasehat PC IPNU-IPPNU Sukoharjo, Jawa Tengah.

Salah satu pembina PC IPNU Sukoharjo Rosyid Ridho menyampaikan bahwa hubungan antara pembina dan pengurus, harus terus dijaga. “Semoga menjadi momentum ini bisa menjadi jalinan silaturahim dan jadi jalan bagi para kader untuk menemukan jati diri,” kata Ridho, yang pernah menjadi Ketua PC IPNU Sukoharjo tahun 2018-2020 itu.

Di lain kesempatan, Rabu (2/3) PC IPPNU Kab. Sukoharjo juga mengadakan syukuran Harlah dengan cara sederhana di Kantor PCNU Sukoharjo. Acara diisi dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng nasi kuning.

Ketua PC IPPNU Sukoharjo Intan Putri Sejati berharap agar para kader IPPNU khususnya di Sukoharjo senantiasa ingat dengan tujuan organisasi IPNU IPPNU. Ia juga ingin agar pelajar NU dapat mengambil peran dalam memanfaatkan era digital, mencetak generasi pelopor dan inovator untuk kehidupan di era transformasi digital.

“Harapannya, kader-kader IPPNU khususnya di Sukoharjo mampu dan mau berperan aktif menjadi pelopor dan inovator dalam menyambut dunia yg hampir serba digital,” papar Intan.

Ketua IPPNU Sukoharjo - Media IPNU

Selain itu, lanjutnya, kader-kader IPPNU harus melek teknologi, dan mau mengolah diri untuk mengikuti perkembangan zaman.

“Pelajar NU mesti bisa memanfaatkan digitalisasi ini untuk mengembangkan pendidikan dan pengkaderan SDM di setiap tingkatan pimpinannya baik cabang, anak cabang, maupun ranting,” ucap Intan.

Ketua PC IPNU Sukoharjo Sarwanto mengatakan, sudah semestinya IPNU  dan IPPNU menjadi wadah untuk Pelajar NU dalam berorganisasi dan awal mula berkhidmat di Nahdlatul Ulama.

Ditambahkan Sarwanto, dalam memperingati Harlah ke-68 IPNU tahun ini mengangkat tema “Akselerasi Pelajar untuk Peradaban Dunia”. Sedangkan untuk harlah IPPNU tema yang diangkat yakni Revolusi Pelajar: Kolaborasi Inovasi di Era Transformasi Digital.(ad/sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama