Agil Nuruz Zaman Demak Resmi Daftarkan Diri Sebagai Calon Ketua Umum PPIPNU

Agil Nuruzzaman Demak Resmi Daftarkan Diri Sebagai Calon Ketua Umum PPIPNU

MEDIA IPNU – Muhammad Agil Nuruzzaman dari Demak Jawa Tengah turut andil dalam kontestasi perebutan kursi Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Ia telah menyerahkan berkas-berkas persyaratan Calon Ketua Umum kepada Panitia Penyelenggara Kongres XX IPNU di Jakarta, Jumat (01/04/2022).

“Rekan Muhammad Agil Nuruz Zaman direkomendasi oleh PC IPNU Kabupaten Demak mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum IPNU di kantor Sekretariat panitia Kongres IPNU ke-XX di Kramat Raya dan di terima langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Kongres IPNU ke-XX Rekan Khairil Anwar S.,” rilis PP IPNU melalui instagram resminya @ppipnu, Sabtu (02/04/2022).

Diketahui bahwa Agil merupakan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Tengah periode 2019-2022. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Demak periode 2017-2019.

Agil Nuruzzaman dari Demak ini memiliki sepak terjang sangat panjang di IPNU. Sebelum menjadi Ketua PC, Agil merupakan Sekretaris PC Kabupaten Demak periode 2015-2017. Hal itulah yang membuat dirinya mengetahui banyak hal mengenai IPNU, baik dalam hal ideologi, administrasi, kaderisasi, maupun gerakan.

Kongres sendiri merupakan forum tertinggi di IPNU. Forum tersebut memiliki berbagai tujuan, salah satunya ialah menetapkan Ketua Umum baru untuk satu periode berikutnya. IPNU sebagai organisasi pengkaderan juga memiliki semangat untuk menuju perubahan. Maka komitmen tersebut kemudian diejawentahkan melalui peraturan bahwa Ketua Umum tidak bisa terpilih kembali atau dalam artian tidak ada calon petahan (incumbent).

Kongres XX IPNU akan digelar di Nusa Tenggara Barat pada tanggal 23-26 Juni 2022 mendatang. Sejak berita ini dirilis, kini telah ada lima Calon Ketua Umum PP IPNU yang telah mendaftar dan akan bertarung melalui gagasan-gagasan segar. Diharapkan, seluruh Kandidat Ketua Umum memberikan narasi-narasi edukatif dan menyebarkan ide-ide kreatif untuk IPNU yang lebih keren dan berkemajuan.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama