Gerakan Infaq Pelajar, Wadah Ekspresi Jiwa Sosial IPNU IPPNU Landak Kalbar

 Gerakan Infaq Pelajar, Wadah Ekspresi Jiwa Sosial IPNU IPPNU Landak Kalbar

MEDIA IPNU Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Landak launching Gerakan Infaq Pelajar di Madrasah Aliyah Negeri Landak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (19/04/2022).

Kegiatan tersebut di mulai sekitar pukul 14:00 WIB hingga waktu buka puasa tiba. Jumlah peserta 200 orang yang terdiri dari siswa kelas X dan XI MAN Landak.

Peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi yang sekaligus dikemas dengan program Pesantren Kilat MAN Landak.

"Sebagai pelajar kita harus mengisi keseharian kita dengan kegiatan yang positif, salah satunya adalah berorganisasi. Dan IPNU IPPNU hari ini hadir sebagai wadah penempaan diri untuk menambah pengalaman berorganisasi," kata Ketua PC IPNU Landak, Dedi Setiawan.

Baca juga: Ber-IPNU IPPNU Lewat Cara Berpakaian

Kemudian, Ketua PC IPPNU Landak Putri Sariasih Novia Dami, menjelaskan bahwa kader muda NU hari ini harus mulai mendekatkan diri kepada masyarakat, salah satunya dengan ikut serta dalam kegiatan Gerakan Infaq Pelajar yang di Launching hari ini.

Sementara Mursyid selaku Founder Gerakan Infaq Pelajar menyampaikan tujuan dari gerakan tersebut adalah sebagai wadah meng-ekspresikan diri bagi kader yang memiliki jiwa sosial yang tinggi

Dikatakan, adanya gerakan infaq pelajar lahir untuk mewadahi kader-kader yang memiliki jiwa sosial tinggi untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,

"Ke depan tentunya kerja sama yang baik saya harapkan untuk sama-sama mengembangkan Gerakan Infaq Pelajar ini agar lebih memberikan bukti nyata sebagaimana yang di cita-citakan bersama," pungkas Mursyid.

Kontributor: PC IPNU IPPNU Landak Kalbar

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama