Komisariat MTs SA Darul Muqoddas Gelar Makesta dan Reorganisasi

Komisariat MTs SA Darul Muqoddas Gelar Makesta dan Reorganisasi

MEDIA IPNUPimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MTs SA Darul Muqoddas Mojomulyo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sekaligus Reorganisasi, Sabtu-Ahad (26-27/03/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Aula Pondok Pesantren Darul Muqoddas dan gedung MTs. SA Darul Muqoddas dengan mengusung tema ‘Kaderisasi Sebagai Tonggak Mencetak Kader yang Berani, Loyalitas, dan Aktif’.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Tambakromo mengawal penuh pelaksanaan Makesta dan Reorganisasi Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MTs SA Darul Muqoddas Mojomulyo Kec. Tambakromo.

Kegiatan Makesta ini merupakan kegiatan Makesta Komisariat yang ke-2 dari Tim Kaderisasi dalam menyukseskan program kerja Pesta Kaderisasi Komisariat yang rencananya akan dilaksanakan secara bergilir di 5 Komisariat yang ada di Kecamatan Tambakromo.

Makesta merupakan tingkatan kaderisasi pertama agar sah menjadi anggota IPNU IPPNU. Materi yang disampaikan ada 7 meliputi, ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-organisasian, ke-Indonesiaan, ke-CBP KPP-an, ke-IPNU IPPNU-an, dan Tradisi Amaliyah NU.

Kegiatan ini diikuti oleh Siswa-siswi Kelas VIII dan Santriwati Pondok Darul Muqoddas dengan total peserta sebanyak 31 peserta.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan dari segenap kyai, pengurus pondok, ketua yayasan dan kepala Madrasah MTs SA Darul Muqoddas yang telah memberikan izin untuk pelaksanaan Makesta & reorganisasi di tempat ini,” kata Ketua PAC IPPNU Kec. Tambakromo Karunia Dwi Susanti.

Dikatakan, Makesta merupakan jenjang pengkaderan awal di IPNU IPPNU. Banyak pengalaman dan ilmu yang akan didapatkan selama pelaksanaan makesta ini. Penguatan dan pemahaman akan keaswajaan, ke NU an, keorganisasian, Penguatan Ideologi, lebih dalam mengenal IPNU IPPNU beserta banom-banom NU lainnya, dan masih banyak lagi yang bisa didapatkan.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat mencapai tujuan dari adanya kegiatan ini sesuai dengan yang kita semua harapkan,” lanjutnya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Darul Muqodas Kyai Abdul Qohar Siddiq menyampaikan Makesta Komisariat MTs SA Darul Muqoddas ini merupakan kegiatan langka bagi siswa, maka siswa dihumbau untuk mengikutinya dengan baik.

“Saya juga berpesan, agar kalian semua selaku santri harus selalu mengamalkan nilai-nilai keaswajaan di dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan madrasah, rumah, pondok, dan di lingkungan masyarakat umum walaupun hanya sedikit-sedikit. Selalu amalkan amalam-amalan Ahlussunnah waljamaah Ahnadiya. Manfaatkan kegiatan ini dengan baik untuk memperoleh pengalaman yang lebih banyak, ” ujarnya.

Setelah pelaksanaan Makesta, kegiatan dilanjut dengan Rapat Anggota Komisariat (RAK) IPNU IPPNU MTs. SA Darul Muqoddas.

Hasil dari RAK memutuskan bahwa Rizki Dwi Saputra dan Alda Yufa Wiranata ditetapkan sebagai Ketua Terpilih Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MTs. SA Darul Muqoddas Mojomulyo Kec. Tambakromo masa khidmah 2022-2023.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama