Konfercab IPNU IPPNU Tanggamus Lampung, Dua Kader Kecamatan Gisting Terpilih Sebagai Mandataris

Jelang Ramadhan, PAC IPNU IPPNU Tambak Banyumas Ziarah Makam Pendiri

MEDIA IPNU – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tanggamus menyelenggrakan Konfercab (Konferensi Cabang) VIII/VII di Aula Global Nusantara Tanggamus, Provisi Lampung, Rabu (30/3/2022).

Konfercab ini mengusung tema “Memberdayakan Potensi, Menuju Generasi yang Solid, Bertanggung Jawab Serta Berakhlaqul Karimah”.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Tanggamus periode 2020-2022 Bagas Andom Prayoga menjelaskan bahwa pelajar Nahdlatul Ulama (NU) harus mampu mengikuti perkembangan kemajuan teknologi. Hal ini penting bagi pelajar dalam menghadapi digitalisasi teknologi yang menjadi tantangan zaman.

Bagas berharap, kegiatan ini bukan hanya sekadar berkonferensi, tetapi juga dapat menjadi pelajar yang turut serta dalam kemajuan teknologi sekarang ini.

“Tantangan pelajar NU semakin besar, tantangan degradasi budaya, tantangan kemajuan teknologi informasi. Maka mau tidak mau, suka tidak suka, pelajar akan dihadapkan dengan hal tersebut, oleh karena itu pelajar NU harus melek teknologi,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan pelajar NU harus belajar menggunakan dan memanfaatkan teknologi dengan baik, jangan jadi pengguna yang hanya memanfaatkan teknologi untuk hal buruk saja. Bonus demografi ke depannya menjadi sebuah pembuktian untuk para pelajar, mampu atau tidak untuk memanfaatkan bonus demografi tersebut.

Konfercab IPNU IPPNU Tanggamus Lampung berlangsung dengan adanya berbagai musyawarah yang disepakati peserta sidang. Sebelum terpilihnya nahkoda baru, pengurus PC IPNU IPPNU Tanggamus masa khidmah 2020-2022 yang diketuai oleh Bagas Andom Prayoga dan Rukyatun resmi menyatakan demisioner.

Dalam sidang pemilihan Ketua PC IPNU IPPNU masa khidmah 2022-2024, terpilihlah Arif Darmawan sebagai Ketua PC IPNU Tanggamus dan Mei Silviana sebagai Ketua PC IPNU Tanggamus. Keduanya merupakan kader IPNU IPPNU Kecamatan Gisting.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tamu undangan dari Ketua PW IPNU Lampung yaitu Ahmad Musthafa A’zhom, PW IPNU IPPNU Lampung, Ketua PC NU Tanggamus KH Samsul Hadi Harun, lembaga dan banom NU, IPNU IPPNU Kabupaten Tanggamus dari tingkat Pimpinan Ranting hingga Pimpinan Cabang.(na/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama