PAC IPNU IPPNU Pacet Mojokerto Kembali Adakan Semarak Ramadhan

PAC IPNU IPPNU Pacet Mojokerto Kembali Adakan Semarak Ramadhan


MEDIA IPNU – Momentum Ramadhan kali ini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mengadakan Semarak Ramadhan Jilid VI.

Agenda tersebut diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, yakni: Khataman Online, Blusukan Ranting, Ngaji takjil, Bagi-bagi takjil, dan Gebyar sholawat puncak semarak Ramadhan.

Kegiatan Semarak Ramadhan PAC IPNU IPPNU Pacet ialah program kerja wajib tahunan yang dilaksanakan setiap pada bulan Ramadhan dengan rangkaian kegiatan yang berbeda-beda setiap tahunnya. Lantas di tahun ini ialah kali keenam adanya semarak Ramadhan sehingga disebut Semarak Ramadhan jilid VI.

“Semarak Ramadhan jilid VI pada tahun ini kami isi dengan rangkaian kegiatan diantaranya ada khataman Al Qur’an online selama bulan Ramadhan, Ngaji Takjil setiap hari Jum’at sore, bagi bagi takjil pada tanggal 22 April 2022, Blusukan Ranting pada tanggal 4-13 April 2022 dan Puncak semarak Ramadhan pada tanggal 29 April 2022,” kata Ketua PAC IPPNU Kecamatan Pacet, Irma Santi Febriana.

Senada dengan Irma, Ketua PAC IPNU Kecamatan Pacet, Rekan Ami mengatakan, pada momen semarak Ramadhan tahun ini, selain difokuskan pada kegiatan keagamaan, juga adakan kaderisasi informal dengan blusukan ranting. “Kami juga memanfaatkannya dengan kegiatan kaderisasi yang dikemas dalam bentuk kegiatan blusukan ranting.” terangnya.

Ia berharap kegiatan semarak Ramadhan setiap tahun terus istiqomah berjalan. Pun kegiatan yang diselenggakan bisa semakin baik dan inovatif lagi.(ys/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama