Pengukuhan DKAC CBP KPP Gebog Kudus Gagas Terobosan Baru

Pengukuhan DKAC CBP KPP Gebog Kudus Gagas Terobosan Baru


MEDIA IPNUDewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (CBP IPNU) – Korps Pelajar Putri Ikatan Pelajar Putri Nahdlatl Ulama (KPP IPPNU) Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melakanakan pengukuhan terhadap kepengurusan yang baru di Balai Desa Kedungsari, Kamis (7/04/2022).

Pengukuhan DKAC CBP KPP tersebut dengan memunculkan terobosan-terobosan baru yang akan dijalankan pada kepengurusan ke depannya. Sejumlah 34 pengurus CBP KPP yang ikut dalam pengukuhan.

Komandan DKAC KPP IPPNU Kecamatan Gebog, yang akrab disapa Sinta, menyampaikan tujuan dari diadakannya pengukuhan ini adalah untuk mempererat dan memperkokoh kader kader DKAC agar menjadi kader yang benar-benar militan dan juga istimewa. Istimewa di sini tidak hanya sekadar kata-kata, namun juga harus bisa memberikan aksi nyata.

“Terobosan-terobosan baru yang akan di munculkan untuk periode ini salah satunya membuat semua anggota ikut aktif menjadi garda terdepan terutama anggota KPP IPPNU akan lebih di dorong untuk tampil di depan. Karena sebelumnya anggota KPP lebih aktif di belakang dibandingkan di depan,” terang Sinta.

Dikatakan pula, terobosan-terobosan lain yang akan menjadi gebrakan baru dalam DKAC periode ini antara lain pelatihan rebana khusus DKAC yang sebelumnya tidak ada.

Selain itu, bukti kepedulian terhadap lingkungan juga di aplikasikan dalam pengadaan Bank Sampah.

Kepedulian tidak hanya di berikan kepada lingkungan, kata Sinta, namun juga terhadap para anggota DKAC CBP KPP itu sendiri dengan mengadakan Sosialisasi tentang penyakit berbahaya pada remaja putri dan sosialisasi menganai bahaya penyalahgunaan narkoba atau obat-obatan terlarang.

Salah satu pengurus DKAC CBP IPNU Kecamatan Gebog, Arifin, mengungkapkan bahwa ke depannya DKAC Gebog akan konsisten dalam berkhidmat dan bertugas serta membuat ekosistem baru serta terobosan-terobosan baru pula.(na/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama