PAC IPNU IPPNU Somagede Banyumas Gelar Gebyar Ramadhan

PAC IPNU IPPNU Somagede Banyumas Gelar Gebyar Ramadhan

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Jawa Barat, mengadakan Gebyar Ramadhan, Minggu (24/04/2022).

Kegiatan berupa Bazar Takjil, Bazar Baju murah dan Pentas Seni tersebut berlangsung di Desa Kemawi, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas

Ketua PAC IPNU Somagede, Nurrochman, mengatakan Gebyar Ramadhan merupakan salah satu dari program kerja Lembaga Ekonomi dan Kewirausahaan PAC IPNU IPPNU Somagede yang bertujuan untuk memperkenalkan IPNU IPPNU kepada masyarakat setempat.

“Alhamdulillah ,kegiatan berjalan dengan lancar, disambut dengan hangat oleh masyarakat dan sangat membantu masyarakat Desa Kemawi,” kata Nurrochman.

Untuk teknisnya setiap Pimpinan Ranting IPNU IPPNU se-Kecamatan Somagede wajib membuat produk makanan untuk dijual. Pun setiap Ranting harus mencari baju layak pakai untuk dijual.

Selain itu juga diisi dengan pentas seni dari grup kentongan Satria Muda Banyumas yang bertujuan untuk mengenalkan IPNU IPPNU dengan Budaya Jawa.

Nurrochman berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan bersiar di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Kemawi,” pungkasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Somagede tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan IPNU IPPNU yang sangat penting. Sebab, hal tersebut juga akan mewarnai kehidupan masyarakat.

Selama bulan Ramadhan IPNU IPPNU cenderung lebih kreatif dalam melakukan berbagai kegiatan, dan hal ini berlaku secara nasional di berbagai daerah di Indonesia.(sa/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama