Sarasehan Majelis Alumni, PAC Srengat Blitar Sambung Silaturahmi Lintas Generasi

Sarasehan Majelis Alumni, PAC Srengat Blitar Sambung Silaturahmi Lintas Generasi

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Srengat, menyelenggarakan kegiatan Sarasehan Majelis Alumni di Pondok Pesantren Al-Hikmah Dandong Kec. Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (24/04/2022).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Merajut Kebersamaan Meningkatkan Solidaritas”. Peserta dalam kegiatan Sarasehan Majelis Alumni tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK).

Di bawah koordinasi PAC IPNU IPPNU Kecamatan Srengat, terdapat 16 Pimpinan Ranting dan 1 Pimpinan Komisariat.

Rincian kegiatannya yaitu dimulai dengan pra acara (tahlil), pembukaan, pembacaan Al-Qur’an. Dilanjut dengan menyanyikan lagu, mulai dari lagu Indonesia Raya, Syubanul Wathan, dan Mars IPNU dan mars IPPNU. Setelah itu baru acara inti, takni sarasehan Majelis Alumni. Kegiatan diakhiri dengan doa dan penutup.

Setlah acara berlangsung, dilanjutkan dengan buka bersama serta sholat berjamaah. Pada kegiatan ini mengundang beberapa alumni pengurus PAC Kecamatan Srengat sebagai narasumber.

Ketua IPNU Kecamatan Srengat Rekan Mega Alfi Muzaki menyebutkan tujuan diselenggarakannya acara ini terdapat beberapa hal yaitu: (1) Silaturahmi antara sesama pengurus PAC, Ranting, dan Alumni pengurus PAC IPNU-IPPNU, (2) Sharing tentang pengalaman terkait organisasi, dan (3) Saling memotivasi dalam hal berorganisasi.

Ia mengaku sengaja memilih tempat di pondok pesantren, untuk menjaga silaturahmi antara organisasi IPNU IPPNU terhadap pondok pesantren di wilayah srengat, salah satunya Pondok Pesantren Al Hikmah Dandong yang di tempati sebagai acara tersebut.

Lebih lanjut, Rekan Mega menerangkan latar belakang diselenggarakan acara Sarasehan Majelis Alumni ini ialah agar lebih saling kenal lagi antara kader IPNU IPPNU periode dahulu dengan periode yang sekarang. Setiap waktu yang dilalui pasti selalu ada kisahnya masing-masing yang kelihatannya akan menarik jika dibuat sharing.

“Respon peserta pada acara tersebut alhamdulillah cukup antusias. Beberapa dari peserta ada yang menyampaikan pertanyaan pada narasumber untuk menggali lebih dalam lagi pengalaman dari si narasumber tersebut,” pungkas Ketua PAC Srengat Rekan Mega.

Jas Merah (Jangan sekali-kali melupakan sejarah) Sejarah bukanlah beban ingatan melainkan penerangan jiwa.

Salah satu pengurus PAC Srengat, Rekan Mahput menjelaskan bahwa output yang diharapkan dari kegiatan sarasehan tersebut adalah semakin akrabnya sesama pengurus IPNU IPPNU Se Kecamatan Srengat, PAC maupun PR. Menambah semangat dalam belajar, berjuang, serta bertaqwa dalam organisasi dan ke depannya bisa lebih siap terjun ke lingkungan masyarakat.

Rekan Mahput juga menambahkan mengenai harapannya yaitu supaya kader IPNU IPPNU bisa lebih semangat lagi berorganisasi. Berjuang Bersama dan belajar bersama, serta tidak lupa untuk Bersama-sama meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.(dh)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama