Puluhan Pelajar SMAN 1 Rangkasbitung Diterima di Kampus Favorit

Puluhan Pelajar SMAN 1 Rangkasbitung Diterima di Kampus Favorit

MEDIA IPNU – Puluhan pelajar SMAN 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, diterima masuk di akademi besar Negeri ataupun PTN Kesukaan di Indonesia. Mereka sukses masuk lewat jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Sebagian PTN Kesukaan yang diartikan antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya, Instutut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Pembelajaran Indonesia Bandung, Universitas Diponogoro, Universitas Lampung serta Universitas Negeri Tirtayasa (Untirta).

“Alhamdulilah, sebanyak 21 siswa SMAN I Rangkasbitung diterima di berbagai PTN favorit melalui SNMPTN dari 87 siswa yang daftar,”kata Kepala SMAN 1 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi dilansir dari bantenhits.com (Selasa, 5 April 2022).

Baca juga: Tertangkap Basah Curi Sawit, Dua Pelajar di Bengkulu Diserahkan ke Polisi

Dikatakan kalau pastinya ini lumayan membanggakan lantaran tugas selaku tenaga pendidik sukses mengantar siswa masuk ke PTN yang dikehendaki.

Jumlah siswa asal SMAN 1 Rangkasbitung yang diterima di PTN, bagi Ucu, masih hendak meningkat. Karena, pilih lewat jalan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri) belum diawali secara nasional.

“Tentunya, jumlah siswa yang diterima di PTN pastinya bertambah, setelah proses SBMPTN. Di tengah proses kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid ini tak menghalangi siswa kami untuk berprestasi,” terangnya.

Dia menarangkan kalau capaian dari puluhan pelajar SMAN 1 Rangkasbitung ini tidak terlepas dari kerja keras, kerja pintar kerja tuntas serta kerja ikhlas seluruh komponen sekolah yang senantiasa di dukung oleh Komite sekolah dan sokongan dari bermacam pihak, tercantum Dinas Pendidikan Propinsi Banten yang membagikan dorongan moril serta materil.

Tidak hanya itu, Ia meningkatkan, keberhasilan yang dicapai sekolah ini, tidak terlepas dari sistem pendidikan yang telah terbangun mulai dari pilih masuk yang sangat ketat serta sistem persiapan dikala mengalami UN.

“Puluhan siswa yang lolos diterima di PTN baik dari jalur bidik misi maupun undangan, itu sebelumnya telah melalui seleksi mangat ketat,” ucapnya.

Kemudian, dilansir dari bantenhits.com (Selasa, 5 April 2022), Nadia Salsabyla siswa klas XII IPS SMAN 1 Rangkabsitung bersukur bisa lulus pilih SMNPTN kemudian diterima di Universitas Indonesia.

“Alhamdulilah bisa masuk (UI) di PTN yang memang saya incar. Walaupun awalnya gak begitu yakinm karena memang kesana kan cukup ketat persaingan,” ujarnya.

Dia berterima kasih kepada kepala sekolah, dewan guru serta sahabat yang membagikan suport kepadanya.(sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama