Ramadhan Healing IPNU IPPNU Ranting Gununggangsir Bangil Pasuruan

Ramadhan Healing IPNU IPPNU Ranting Gununggangsir Bangil Pasuruan

MEDIA IPNU - Ramadhan Healing Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Desa Gununggangsir Bangil Pasuruan berlangsung dengan antusiasme kader yang cukup meriah. Ranting Gununggangsir menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Healing pada tanggal 23-24 April 2022.

Agenda Ramadhan Healing merupakan ziarah ke makam Makam Muassis NU Gununggangsir, diantaranya: KH. Hasan Munadi, KH. Muallim, KH. Aliyul Qodri, dan KH. Hasyim As'ari.

Ketua PR IPPNU Gununggangsir Intan Faiza, mengatakan bahwasanya tujuan kegiatan Ramadhan Healing IPNU IPPNU adalah pemulihan dan penyembuhan di bulan Ramadhan.

Dikatakan, dalam satu tahun kita pasti terluka ataupun melukai orang lain tanpa sengaja, merasa kecewa karena harapan tidak sesuai dengan kenyataan, sering menyalahkan diri sendiri bahkan insecure terhadap diri sendiri dan masih banyak lagi yang membawa energi negatif terhadap diri sendiri

“Oleh karena itu, hati, pikiran, dan batin kita perlu adanya proses healing. Healing terbaik adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah. Kita menyerahkan semua hasil usaha kita kepada Allah. Dengan begitu, hati kita menjadi tentram. Apalagi ini di bulan ramadhan, alangkah baiknya kita menjemput keberkahan di bulan yang penuh berkah,” ujar Intan, Minggu (24/04/2022).

“Mencari barokah dan ridho Allah dengan wasilah ziaroh waliyullah karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan maka alangkah baiknya kita menjemput keberkahan tersebut salah satunya adalah dengan berziarah kepada waliyullah,” ungkap Ketua Pelaksana Dwi Riswar.

Pemberangkatan ziarah ke tujuan yang pertama bertepatan pukul 21.00-22.30 WIB dengan 1 rombongan bus.

Ramadhan Healing IPNU IPPNU Ranting Gununggangsir Bangil Pasuruan

Setelah dari makam muassis NU Gununggangsir, yakni KH Hasan Munadi, KH Muallim, KH Aliyul Qodri, KH As'aru, kemudian rombongan menuju makam Gus Dur, Gus Miek dan melangsungkan pembacaan QS. Yasin dan bacaan-bacaan tahlil yang dipimpin oleh Kang yusuf dan kang Ardi selaku senior di PR IPNU-IPPNU Gununggangsir yang selanjutnya diikuti oleh peserta kegiatan.

Dilanjutkan perjalanan pulang bahagia lepas tercermin dari raut wajah rekan-rekanita.

Rangkaian Sahur Bareng juga dilangsungkan dalam kegiatan Ramadhan Healing IPNU IPPNU, karena bertepatan dengan waktu sahur. Kebersamaan dan kekompakkan terlihat kala itu. Suatu kebanggaan dan kebahagiaan melihat persaudaraan tetap terjaga.

"Diharapkan untuk kegiatan ini semoga bisa istiqomah. Serta semoga IPNU IPPNU terus dan bahkan tambah kompak dalam berkhidmah dan ngalab barokah," ujar Ketua IPNU Gununggangsir, Nur Faizin

Ramadhan Healing IPNU IPPNU tersebut diikuti sekitar 50 orang yang merupakan keluarga besar PR IPNU IPPNU Gununggangsir. Mulai dari pengurus, anggota, dan Ketua PAC IPNU-IPPNU Beji. Kemudian ada pula Ketua PC IPNU Bangil, dan pembina ranting IPNU-IPPNU Gunungangsir.

Pewarta: Mochamad Saiful Sulun 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama