Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Kader, IPNU IPPNU Karanglo Mojowarno Rutin Gelar Bazar

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha kader, IPNU IPPNU Karanglo Mojowarno Rutin Gelar Bazar

MEDIA IPNU - Tumbuhkan jiwa wirausaha kader, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar Bazar Ramadhan di depan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahunnajah Bajang, Karanglo.

Konsepkegiatan bazar ini berlangsung selama 3 hari. Dimulai dari hari Jumat (22/04/2022) hingga Ahad (24/2/2022). Dilaksanakan pada pukul 15.00-17.30 WIB.

Ketua PR IPNU Karanglo Amirul Muttaqin, mengungkapkan, bazar ini tidak asing bagi masyarakat Karanglo, apalagi bagi mereka yang notabenenya adalah pedagang.

"Bazar ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh IPNU IPPNU Karanglo setiap tahun sekali, mulai dari periode pertama tahun 2017 sampai saat ini," terangnya, Ahad (24/4/2022).

Ketua IPNU yang akrab disapa Amir ini menjelaskan, pada hari pertama bazar dibuka dengan kegiatan seremonial. Sambutan disampaikan Ketua Pelaksana dan Ketua IPNU Ranting Karanglo. "Di hari pertama juga kami buka dengan pelepasan balon dan menyalakan petasan," jelas Amir.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut bazar oleh peserta bazar yang seluruhnya ada 24 stand dari seluruh masyarakat Desa Karanglo. Pembayaran setiap stand bazar hanya dikenai biaya 4 ribu saja.

"Di hari kedua, kurang lebih sama. Peserta bazar tinggal menuju ke stand dan menjaga dagangannya," ucap Amir.

Di hari ketiga, bazar dilaksanakan hingga malam hari dan berkolaborasi dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor desa setempat. Pada sore harinya, bazar diiringi oleh live music dari Faiq Audio.

"Malam harinya kami tutup dengan penutupan berupa pembacaan shalawat untuk memperingati hari lahir GP Ansor ke-88 dan diselingi dengan doorprize," tambahnya.

Amir menjelaskan, tujuan diadakannya bazar ini menjadikan pelajar NU yang multitalent dan mempunyai jiwa entrepreneur. "Selain itu juga memberi peluang kepada para pedagang," jelasnya.

"Semoga dengan adanya bazar ini kita tetap bisa berbagi ilmu, berbagi pengalaman serta menjadikan para kader IPNU IPPNU bisa mengabdi di masyarakat melalu interaksi dan keromantisan dalam berjualan," pungkasnya.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama