Fatimatun Nabila Terpilih Sebagai Nahkoda IPPNU Kabupaten Pekalongan 2022-2024

Fatimatun Nabila Terpilih Sebagai Nahkoda IPPNU Kabupaten Pekalongan 2022-2024
Fatimatun Nabila Terpilih Sebagai Nahkoda IPPNU Kabupaten Pekalongan 2022-2024

MEDIA IPNU - Fatimatun Nabila resmi terpilih sebagai bahkoda baru Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pekalongan periode 2022-2024.

Ditetapkannya Ketua Terpilih Fatimatun Nabila tersebut berdasarkan Sidang Pleno Pemilihan Ketua dalam forum Konferensi Cabang (Konfercab) XXI IPPNU Kabupaten Pekalongan di SMK Nahdlatul Ulama (NU) Kaibahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (28/5/2022).

Kontan, sorak-sorai peserta pun menggema dalam ruangan gedung SMK NU Kesesi yang menjadi tempat penyelenggaraan Konfercab. Konfercab XXI IPPNU kali ini diikuti oleh 200 peserta.

Saat mengetahui dirinya terpilih sebagai Ketua PC IPPNU Kabupaten Pekalongan, Fatimatun Nabila justru menunjukkan ekspresi yang tak terduga-duga. Bela, sapaan akrabnya, tampak tidak menyangka jika dirinya akan terpilih dan mendapatkan tanggungjawab besar yang akan ia emban.

Meski demikian, Bela tidak ingin tenggelam dalam euforia pemilihan tersebut. Ia katakan, bahwa dengan terpilihnya sebagai ketua, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat menjalankan amanah yang diembannya.

Fatimatun Nabila terpilih sebagai nahkoda PC IPPNU Kabupaten Pekalongan 2022-2024 juga meminta kepada seluruh Rekanita kader IPPNU untuk dapat bekerjasama dalam mewujudkan cita-cita bersama. "Saya memohon kerja samanya kepada rekanita semuanya untuk berjalannya organisasi ini, karena IPPNU ini bukan hanya milik saya melainkan milik kita semua," kata Bela.

Terpilihnya Fatimatun Nabila akan menjadi kelanjutan dari estafet tampuk kepemimpinan PC IPPNU Kabupaten Pekalongan yang sebelumnya diketuai Nurul Faizah.

Diharapkan, dengan kepemimpinan baru akan menjadi babak baru bagi perjalanan organisasi IPPNU yang bernaung di bawah panji NU ke depan.

Sebagaimana disampaikan Faizah dalam kata sambutnya yang menekankan pentingnya berjuang dan memiliki rasa tanggung jawab akan apa yang sudah diamanahkan.

Ia menuturkan rasa optimisnya terhadap kepengurusan PC IPPNU yang baru akan dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan bisa menjawab harapan-harapan yang belum bisa dicapai di masa periode kepengurusannya.

"Harapan kami, apa yang menjadi harapan teman-teman sekalian dan belum terwujud dalam kepengurusan kami bisa teman-teman perjuangkan bersama kepengurusan berikutnya, jangan sampai seorang kader hanya pintar dalam berkata tapi tidak bisa mempertanggungjawabkan apa yang dikatakannya," tegas Faizah.

Peluang organisasi untuk menunjukkan eksistensi di era teknologi seperti sekarang ini sangat terbuka. Terutama, dalam membangun dan menguatkan jejaring. Hanya, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan personel yang berdaya.

Menyikapi hal tersebut, Konferensi Cabang (Konfercab) XXI Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang digelar selama dua hari (Jumat-Sabtu, 27-28/5/2022) mengusung tema "Bersama Pelajar Putri, Menuju IPPNU Berdaya".

Seperti yang diungkapkan oleh Nurul Faizah bahwa eksistensi organisasi di masa sekarang tidak cukup hanya ditunjukkan melalui soliditas internal. Namun, juga sangat didukung oleh peran organisasi di tengah masyarakat sekitar.

Menurutnya, organisasi IPPNU ini adalah sebuah miniatur kehidupan, tempat belajar banyak hal tentang nilai-nilai kehidupan.

"Organisasi IPPNU ini adalah miniatur kehidupan dan mengikuti organisasi IPPNU ini tidak ada ruginya sama sekali justru kita mendapat banyak pengalaman dan ilmu pengetahuan yang belum tentu didapat di bangku sekolah maupun di lingkungan kerja," terangnya.

Mengamini pernyataan Ketua PC IPPNU Kabupaten Pekalongan, salah seorang peserta, Putri, mengaku senang berkesempatan hadir dalam acara tersebut. Baginya, Konfercab IPPNU menjadi tempat belajar berorganisasi. Tak hanya untuk memilih pengurus, melainkan pula membuat ia tahu bagaimana menyusun rencana dan arah capaian yang hendak dituju organisasi.

"Alhamdulillah untuk pertama kalinya bisa ikut acara konfercab, senang karena bisa menambah wawasan sekaligus pengalaman," ungkap Putri.

Turut hadir dalam Pembukaan Konferensi tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, perwakilan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Pimpinan Pusat IPPNU, PCNU Kabupaten Pekalongan, PC Muslimat dan Fatayat NU Kabupaten Pekalongan.(dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama