Komisariat IPNU IPPNU STAI Pancawahana Bangil Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

Komisariat IPNU IPPNU STAI Pancawahana Bangil Periode 2022-2023 Resmi Dilantik
Komisariat IPNU IPPNU STAI Pancawahana Bangil Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

MEDIA IPNU - Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdltul Ulama (IPPNU) Pancawahana Bangil gelar pelantikan di Gedung Pancawahana Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (28/05/2022).

Komisariat Pancawahana Bangil dinahkodai oleh Muhammad Idris selaku Ketua IPNU dan Nunuk Nikmatul Azizah sebagai Ketua IPPNU masa khidmat 2022-2023.

Bertempat, acara kali ini, tamu penting yang turut hadir ada dari PC IPNU IPPNU Bangil Pengurus PKPT IPNU-IPPNU Pancawahana Bangil

Dalam sambutanya, Ketua PC IPNU Bangil M Iwan Ardiansyah, berpesan agar Rekan-Rekanita IPNU IPPNU Pancawahana Bangil tetap pegang trilogi IPNU-IPPNU, yakni belajar berjuang, bertaqwa. “Karena mahasiswa adalah agen of Chenge dilingkungan masyarakat. Adanya PKPT ini semoga mahasiswa tetap berpegang teguh dan mengembangkan potensi di semua elemen, mulai dari perubahan diri sendiri,” terang Iwan.

Dikatakan, yang paling penting adalah lahirnya PKPT ini adalah back up to school. “Jadi nantinya adanya komisariat di sekolah, itu yang back up adalah PKPT Pancawahana Bangil agar membawa manfaat di lingkungan sekitar,” lanjutnya.

"Selamat dan sukses pelantikan Ketua IPNU IPPNU PKPT Pancawahana yang baru berdiri. Terus semangat, dan berikan yang terbaik untuk nama kampus dan organisasi," tutur Ketua PC IPNU Bangil.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PKPT IPNU Pancawahana Bangil, Muhammad Idris, yang akan mengembangkan PKPT IPNU IPPNU Pancawahana menjadi lebih memahami trilogi IPNU-IPPNU. Pun memperjuangkan kelanjutan Komisariat IPNU IPPNU STAI Pancawahana Bangil yang baru berdiri. Lantas juga melahirkan regenerasi kuat dan militansi organisasi.

"Semoga kepengurusan kita ke depannya bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat memberikan manfaat untuk kita semua," ujar Idris.

Acara tersebut langsung digelar di halaman Kampus Satu STAI Pancawaha. Pelantikan ini dihadiri pula oleh Rektor STAI Pancawahana Hj. Drs. Siti Romlah S.Pd. Beliau menuturkan bahwa ia sangat bangga dan senang dengan adanya kegiatan ini.

Harapan beliau semoga amaliah yang bernuansa annahdliyah semakin bergema, khususnya di kalangan mahasiswa STAI Pancawahana.

Komisariat IPNU IPPNU STAI Pancawahana Bangil Periode 2022-2023 Resmi Dilantik
---
Hasil pemilihan ketua IPNU PKPT STAI Pancawahana yakni Muhammad Idris (Prodi Akhawalus Syahsiyah Semester 6 dan Nikmatul Azizah sebagai ketua IPPNU STAI Pancawahana, pengurus ini langsung dilantik oleh Ketua PC Rekan Ardi dan Ketua IPPNU Rekanita Rista.

Kampus STAI Pancawahana sebagai kampus yang sepaham dengan Ahlussunah Waljama'ah, sangat mendukung adanya PKPT IPNU IPPNU Pancawahana Bangil.

Dengan dilantiknya pengurus baru ini diharapkan dapat menjadikan wadah kader-kader NU di lingkup Perguruan Tinggi, yaitu di STAI Pancawahana Bangil.

Kontributor: Moch. Saiful Sulun

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama