PAC Puger Cabang Kencong Rencana Dirikan Rumah Pelatihan

PAC Puger Cabang Kencong Rencana Dirikan Rumah Pelatihan
PAC  IPNU IPPNU Puger Cabang Kencong menggelar halal bihalal  diisi dengan peresmian mushala Nurul Huda di Desa Grenden, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (26/05/2022)

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Puger menggelar halal bihalal  diisi dengan peresmian mushala Nurul Huda di Desa Grenden, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (26/05/2022). PAC IPNU IPPNU Puger Cabang Kencong juga ada rencana dirikan Rumah Pelatihan.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Puger Vio Andika Pratama mengatakan kegiatan Halal Bihalal ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiah serta mempererat persaudaraan antarsesama.

"Khususnya bagi pengurus, anggota, kader serta alumni dari masa ke masa di Kecamatan Puger sendiri," ujar Ketua PAC di bawah koordinasi Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kencong tersebut.

Andika juga menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) dan pengembangan kelembagaan, pihaknya  (PAC IPNU IPPNU Puger Cabang Kencong) ada rencana dirikan Rumah Pelatihan.

Dikatakan bahwa Rumah Pelatihan tersebut nantinya akan didesain sebagai wadah pengembangan soft-skil anggota dan kader. Mulai dari yang suka menulis, jurnalis, desain, wirausaha dan lain sebagainya.

"Oleh sebab itu, dukungan dan arahan dari alumni sangatlah dibutuhkan," terangnya.

Eko Yudianto yang mewakili sambutan alumni IPNU Kecamatan Puger menyambut baik atas usaha pengurus PAC yang ingin mendirikan Rumah Pelatihan atau basecamp tersebut.

"Pada intinya, sebagai alumni kita harus selalu mendukung dan membimbing adik-adik IPNU dan IPPNU. Dan support paling penting selain materi adalah ilmu dan pengalaman," jelasnya.

Sementara itu, alumni IPPNU Kecamatan Puger, Robi'atul Adawiyah, turut mendukung dan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus PAC yang telah melaksanakan agenda ini.

"Kegiatan halal bihalal seperti ini harus terus dilaksanakan untuk merekatkan antaralumni dan juga ajang mengenal dengan adik-adik IPNU IPPNU tiap tahunnya," katanya.

Agenda yang telah berlangsung sejak pagi tersebut tidak sekadar diisi halal bihalal. Namun juga ada kegiatan peresmian mushala serta berlangsung pula kegiatan shalawatan dengan masyarakat setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengasuh Ahbabul Musthofa Jember (AMJ) KH Nurus Sholeh Amin dan didampingi Gus Ulin Nuha sebagai munsyidnya.

Penulis: Habib Aziz Ar Rozi

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama