Reuni Akbar Lintas Generasi, Ketua IPPNU Wonorejo Sampaikan Progress Kepengurusan

Reuni Akbar Lintas Generasi, Ketua IPPNU Wonorejo Sampaikan Progress Kepengurusan

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wonorejo, menggelar Reuni Akbar Lintas Generasi di aula Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Ahad (22/05/2022).

Acara yang diikuti sejumlah alumni PAC IPNU IPPNU Wonorejo Pasuruan dari generasi kedua tersebut turut menjadi ajang silaturahmi dalam nuansa bulan Syawal 1443 Hijriyah.

"Sekaligus kami jadikan kesempatan untuk halal bihalal agar menyambung kembali silaturahim antaralumni dan kader IPNU IPPNU Wonorejo," kata Ketua PAC IPPNU Wonorejo, Wanda Maulidiana.

Wanda mengatakan, dalam kegiatan Reuni Akbar Lintas Generasi tersebut, diadakan pembentukan Majelis Alumni yang fungsinya sebagai wadah untuk mempersatukan para alumni PAC IPNU IPPNU Wonorejo.

"Karena tuntutan pekerjaan maupun tuntutan pribadi dan sosial lainnya, sehingga banyak dari alumni yang tidak lagi berada di kecamatan ini, atau bahkan bertahun-tahun tidak bertemu," terangnya.

Dinilai sebagai kesempatan penting, maka acara tersebut digunakan oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Wonorejo periode ini untuk memaparkan program kerja yang telah terlaksana. Pada kesempatan tersebut sekaligus diskusi interaktif bersama para alumni.

"Melalui diskusi ini kami menerima banyak cerita dan saran yang berharga untuk perkembangan organisasi,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa selama diskusi berlangsung, para alumni sangat mengapresiasi kinerja kepengurusan PAC. Tidak sedikit dari mereka memberi semangat agar pengurus yang sekarang istiqamah dalam berjuang dan mengabdi. Termasuk mempertahankan kaderisasi yang massif serta mengembangkan program kerja yang variatif dan inovatif.

Wanda berharap, pengurus PAC IPNU IPPNU Wonorejo saat ini bisa senantiasa menjalin hubungan yang baik dengan para stakeholder. Mereka bisa saja dari unsur pemerintah setempat, seluruh banom NU, atau pun para pembina dan alumni PAC.

"Terlebih dari itu semua, kami dapat mengambil hikmah dari para alumni berupa pengalaman, strategi maupun cara yang digunakan untuk mempertahankan dan mengembangkan kepengurusan di kecamatan maupun pimpinan ranting," pungkasnya.

Kegiatan Reuni Akbar Lintas Generasi ini dihadiri Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wonorejo dan Sekretaris Camat setempat.(dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama