PC Pandeglang Sowan Ke Kediaman KH. Abuya Muhtadi Dimyati

 

PC Pandeglang Sowan Ke Kediaman KH Abuya Muhtadi Dimyati

MEDIA IPNUPimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pandeglang melakukan kunjungan sowan kepada Ulama Kharismatik dari Banten, yakni KH. Abuya Ahmad Muhtadi Dimyati yang bertempat di kediaman Abuya, Cidahu, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Sabtu (14/05/2022).

Dalam kunjungan tersebut juga didampingi langsung oleh pembina IPNU-IPPNU Pandeglang, yakni Kyai Jidah. 

Kunjungan ke pemuka agama karismatik ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menjalin hubungan baik dengan Abuya dan juga Relawan Pencegahan Maksiat (RPM) yang aktif dalam pencegahan di bidang penyakit masyarakat. 

Baca juga: Siakad ATVI dan Fungsinya, Serta Sejarah ATVI Sejak '98 

RPM merupakan lembaga yang dinaungi langsung oleh KH. Abuya Muhtadi Dimyati.

Kyai Jidah, selaku pembina IPNU Pandeglang berharap agar IPNU IPPNU dan RPM bisa bersinergi bersama dan juga terjalin hubungan simbiosis mutualisme di antara keduanya.

“Semoga IPNU-IPPNU dan RPM bisa sama-sama bersinergi khususnya dalam bidang Penyakit Masyarakat (Pekat),” tutur kyai Jidah silansir Bungasbanten.id (Sabtu, 14/5/2022).

Begitupun yang dikatakan KH. Abuya Muhtadi Dimyati  bahwa ia sangat senang atas kehadiran pengurus IPNU-IPPNU yang bersilaturahmi ke kediamannya. KH. Abuya Muhtadi Dimyati siap bersinergi agar PC IPNU IPPNU Pandeglang bisa bekerjasama dengan relawan RPM  yang aktif di bidang Pekat.

Kemudian juga berpesan agar ke depannya PC IPNU-IPPNU Pandeglang bisa melakukan pembinaan dalam Pekat dan kemanusiaan.

PC Pandeglang Sowan Ke Kediaman KH Abuya Muhtadi Dimyati

“Ke depannya IPNU-IPPNU dan juga RPM harus sama-sama bersinergi khususnya aktif dalam bidang Pekat dan Kemanusiaan,” tutur KH. Abuya Muhtadi Dimyati.

Sementara itu, Febrian selaku pengurus PC IPNU Pandeglang, merasa senang bisa bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan Abuya dan juga sangat-sangat berterimakasih karena telah diizinkan berkunjung.

“Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi langsung ke kediamannya Abuya. Kami sangat berterimakasih karena telah dijamu dengan baik dan juga telah diizinkan bersilaturahmi ke kediaman KH. Abuya Dimyati,” kata Febrian.

Begitupun Atikah yang mewakili PC IPPNU Pandeglang, tak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas segala dukungan dan doanya dari Abuya.

“Kami sangat berterimakasih atas segala nasehat, dukungan dan doanya dari Abuya. Semoga kami IPNU-IPPNU Pandeglang bisa lebih baik lagi dalam menjalankan amanah dalam berorganisasi,“ terangnya.

Sebelum berpamitan, PC IPNU IPPNU Kabupaten Pandeglang memberikan simbolisme berupa sarung dan almet IPNU kepada KH. Abuya Muhtadi. 

Abuya juga memberikan keberkahan doa, nasehat dan dukungannya agar IPNU IPPNU Pandeglang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan semoga diberi kelancaran serta kesuksesan dalam mengemban amanah organisasi.

Silaturahmi PC IPNU dan PC IPPNU Pandeglang dengan Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu selaku Muktasyar PBNU berlangsung dengan penuh takdzim. 

Abuya juga telah mengenakan Al Mamater IPNU sebagai simbol mendukung penuh yang telah diserahkan oleh salah satu pengurus PC IPNU dan IPPNU. 

"Selaku salah satu tokoh Nasional, beliau menyarankan agar PC IPNU dan IPPNU untuk bisa melakukan simbiosis mutualisme dengan RPM salasatu organisasi di bawah naungan beliau,  dalam kiprah pembinaan Pekat serta persoalan kemanusiaan khususnya di Kabupaten Pandeglang,“ pungkas Atikah.(dh)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama