Kota Cirebon Tumbuh Subur IPNU, Ketua PC: Siap Terapkan Pancasila dan Aswaja

Kota Cirebon Tumbuh Subur IPNU, Ketua PC: Siap Terapkan Pancasila dan Aswaja
Kota Cirebon Tumbuh Subur IPNU, Ketua PC: Siap Terapkan Pancasila dan Aswaja | Pelantikan

MEDIA IPNU - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) siap menerapkan nilai-nila Pancasila dan mengamalkan Ahlussunnah Wal jamaah (Aswaja). Hal tersebut terungkap saat pelantikan pengurus IPNU Kota Cirebon di ruang Adipura Balai Kota, Jumat (10/6/2022).

Ketua PC IPNU Kota Cirebon, Salman Mubarok menyampaikan terima kasih dan harapan setelah dilantik.

” Saya sangat berterima kasih kepada para tamu undangan yang hadir,” kata Salman. 

Ia menjelaskan bahwa dari PC IPNU Kota Cirebon membawa Slogan IPNU pasti AMAN. Di mana makna dari aman ini adalah A adalah Ahlussunah waljamaah, M adalah Modernisasi, A yakni Amal Sholeh dan N adalah nasionalisme.

“Harapan saya semoga AMAN tersebut dapat direalisasikan oleh para pengurus dengan berpegang nilai nilai Pancasila dan Aswaja, ” harapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Icip Supriyadi menyampaikan harapan kepada PC IPNU kota Cirebon untuk bisa ikut berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan di kota Cirebon. Salah satunya Dengan cara memberikan masukan atau saran untuk terciptanya pemerintah yang baik. “Hadirnya IPNU hendaknya bisa menjadi filter pengaruh arus global yang kian deras masuk ke Indonesia” kata Icip.

Sementara itu Mustofa Rasjid, selaku ketua Tanfidziyah PCNU kota Cirebon mengingatkan pengurus IPNU yang baru dilantik bisa menjalankan amanah organisasi dengan melaksanakan program program IPNU ke depan.

” Manfaatkan apa yang telah diamanati sekarang untuk berjuang menjadi generasi yang kuat dan tangguh di masa yang akan datang,” harapnya.

Ketua pelaksana, Fiqih meminta doa kepada para tamu undangan yang hadir, supaya PC IPNU Kota Cirebon bisa menjalankan kepengurusan dengan baik.

Salah satu Bentuk khidmat kami kepada NU, lanjut Fiqih, kami menggap bahwa IPNU adalah warisan NU, maka dari itu Maka dari itu mohon doanya agar kami bisa maksimal dalam menjalankan kepengurusan, demi IPNU kota Cirebon yang maju, jaya dan mumpuni.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pemerintah Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota, serta Badan otonom (Banom) NU yang ada di Kota Cirebon.

Sebanyak 35 orang pengurus yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Cirebon.(sd)

Baca juga: 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama