Kuliah Online UNDIRA - Universitas Dian Nusantara Jakarta

Kuliah Online UNDIRA - Universitas Dian Nusantara Jakarta
Kuliah Online UNDIRA - Universitas Dian Nusantara Jakarta | Foto: freepik.com

MEDIA IPNU - Kuliah Online UNDIRA - Universitas Dian Nusantara Jakarta. Padat jadwal bekerja tidak membatasi kamu buat senantiasa berkuliah. Di kala ini terdapat sebagian universitas di Indonesia yang menyelenggarakan kuliah online. Jadi, walaupun terdapat mempunyai banyak aktivitas dengan pekerjaan kamu senantiasa dapat menjajaki kuliah online UNDIRA, salah satu kuliah online yang terdapat diIndonesia.

UNDIRA ataupun Universitas Dian Nusantara Jakarta ini ialah salah satu penyedia kuliah online ataupun Program Kelas Karyawan dengan biaya yang murah tetapi senantiasa bermutu. Kuliah online UNDIRA ini sangat menarik buat dibahas, alasannya dia mempunyai opsi program riset yang cukup banyak.

Terdapatnya kuliah online di era serba online ini pasti hendak mempermudah kamu bila kamu padat jadwal dengan pekerjaan namun memiliki kemauan memperoleh pembelajaran yang bermutu di akademi besar. Kemudian bagaimanakah kuliah online UNDIRA ini? Ikuti sepenuhnya berikut ini.

Gimana Kuliah Online UNDIRA?

Universitas Dian Nusantara Jakarta ataupun yang lebih diketahui dengan UNDIRA ini mempunyai Program Kelas Karyawan. Program ini mempunyai tujuan buat membagikan peluang untuk kamu yang mau memperoleh mutu pembelajaran yang baik di jenjang pembelajaran besar tetapi mempunyai banyak aktivitas buat bekerja.

Mutu pembelajaran pada program kelas karyawan ini sama dengan proses pembelajaran di hari biasa. Agenda perkuliahan di Universitas Dian Nusantara Jakarta ini diatur secara terstruktur pastinya dengan tenaga pengajar yang berpengalaman serta terbaik cocok bidangnya.

Keunggulan Program Kuliah Online UNDIRA

Terdapat banyak sekali keunggulan yang dipunyai oleh Universitas Dian Nusantara ataupun UNDIRA buat Program Kelas Karyawan ini. Bebrapa keunggulan tersebut merupakan proses belajar dan kurikulum yang dipunyai oleh UNDIRA ini diatur secara sistematis sehingga mahasiswa bisa lulus pas waktu.

Agenda perkuliahan yang terdapat UNDIRA ini dapat diseleksi oleh mahasiswa. Sehingga bila kamu seseorang karyawan yang bekerja dengan sistem shift hingga UNDIRA ini dapat dijadikan opsi buat berkuliah online.

Biaya pembelajaran yang ditawarkan di UNDIRA ini terjangkau serta kamu bisa mengangsur biaya tersebut cocok dengan keahlian kamu. Program ini pula tidak mempunyai batas usia serta batas lulus pembelajaran lebih dahulu untuk mahasiswanya.

Universitas Dian Nusantara pula mempunyai sarana yang lengkap dan disediakan e- learning supaya para mahasiswa dapat belajar dengan fleksibel ialah belajar dimanapun serta kapanpun tanpa terdapatnya batasan waktu. Pastinya diurus oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dibidangnya.

Proses serta mutu pendidikan pada program kelas karyawan ini dirancang sama semacam program reguler. UNDIRA pula sediakan Career Center yang bertujuan buat tingkatkan karir mahasiswa.

Agenda Kuliah Online UNDIRA

Universitas Dian Nusantara mempunyai 4 tipe kelas karyawan yang dapat kamu ikuti dengan sistem Blended Learning ataupun kuliah fleksibel. Terdapat 3 posisi kampus Universitas Dian Nusantara ini ialah Kampus Tanjung Duren serta Kampus Cengkareng yang terdapat di Jakarta Barat, dan Kampus Cibubur yang terdapat di Kota Bekasi.

Blended Learning ialah proses pendidikan dengan mengombinasikan antara pertemuan tatap muka di kelas dengan internet. Bahan ajar, tugas, kuis, dan dialog dapat diakses 24 jam satu hari lewat internet. Setelah itu ditambah dengan kuliah tatap muka sebanyak 3 kali dan 2 kali tes di kelas sepanjang satu semester.

Ada pula agenda kuliah untuk kelas karyawan merupakan selaku berikut.

  • Kuliah Kelas Malam, dilaksanakan tiap Senin sampai Jum’ at jam 18. 30 sampai 21. 00 Wib serta ditambah dengan Blended Learning.
  • Kuliah Kelas Sabtu Pagi, dilaksanakan tiap Sabtu jam 07. 00 sampai 14. 30 Wib serta ditambah dengan Blended Learning.
  • Kuliah Kelas Sabtu Siang, dilaksanakan tiap jam 14. 30 sampai 21. 30 Wib serta ditambah dengan Blended Learning.
  • Kuliah Kelas Shift, kelas ini mempunyai agenda kuliah yang fleksibel.

Program Riset Kuliah Online UNDIRA

Universitas Dian Nusantara Jakarta menyelenggarakan Program Sarjana (S1) untuk program kelas karyawan dengan sebagian opsi Jurusan dari 2 fakultas.

Yang awal terdapat Fakultas Ilmu Sosial serta Bisnis sediakan 6 program riset yang dapat kamu peruntukan opsi. Ialah Manajemen, Ikatan Warga( Public Relations), Penyiaran( Broadcasting), Akuntansi, Komunikasi Pemasaran serta Periklanan, sampai Sastra Inggirs.

Kedua, Fakultas Ilmu Metode serta Informatika. Ada 4 opsi jurusan di fakultas ini, ialah Metode Mesin, Metode Elektro, Metode Informatika, serta Metode Sipil.

Biaya Kuliah Online UNDIRA

Universitas Dian Nusantara Jakarta ini mempunyai biaya yang murah. UNDIRA sebisa bisa jadi membebankan biaya yang semurah bisa jadi untuk para mahasiswanya tanpa kurangi mutu pembelajaran yang diberikan.

Biaya kuliah di Universitas Dian Nusantara Jakarta bisa dicicil ataupun diangsur secara bulanan oleh mahasiswanya. Ada pula besarnya biaya kuliah tersebut merupakan selaku berikut.

Duit Pangkal sebesar Rp. 2. 000. 000

Duit pangkal cuma dibayarkan satu kali sepanjang kuliah serta bisa dibayarkan dengan metode dicicil 2 kali. Biaya duit pangkal ini telah tercantum jaket almamater serta Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

Biaya kuliah per semester sebesar Rp. 3. 900. 000

Biaya kuliah per semester bisa dibayarkan dengan diangsur tiap bulan sebesar Rp. 650.000. Biaya kuliah per semester ini telah tercantum duit SKS, tes, praktikum/praktek.

Sekian pembahasan menimpa kuliah online UNDIRA, mudah- mudahan pembahasan ini dapat jadi rujukan untuk kamu yang padat jadwal bekerja tetapi mau memperoleh mutu pembelajaran yang baik di jenjang pembelajaran besar.

Manfaat Kuliah Online di Masa Pandemi

Kuliah Online UNDIRA - Universitas Dian Nusantara Jakarta
----

Online learning sudah dijalankan oleh seluruh lini pembelajaran sepanjang satu tahun lebih. Paling utama semenjak pandemi menyerang Indonesia seluruh kerumunan wajib dihentikan sementara waktu. Tercantum sekolah ialah tempat berkumpulnya anak didik serta pengajar. Hingga kampus juga wajib kuliah online.

Kampus lebih bermacam- macam latar balik mahasiswanya jelas wajib ditutup dulu. Pertumbuhan pandemi masing- masing wilayah yang berbeda- beda diusahkan buat tidak terus menjadi meluas. Terdapatnya online learning kampus jadi hening. Mahasiswa rantau juga wajib kembali ke rumahnya sendiri-sendiri.

Dini pergantian kuliah dari offline jadi kuliah online menuntut seluruh pihak wajib melek teknologi. Mahasiswa yang tinggal jauh dari kota wajib berjuang buat memperoleh sinyal yang mudah. Apalagi hingga dosen yang telah tua juga wajib belajar memahami teknologi baru buat mendukung pengajaran yang mudah.

Seluruh pihak baik pendidik ataupun mahasiswa merasakan perjuangan yang tidak gampang di dini kemunculan belajar online. Terus menjadi berjalannya waktu pendidikan ini seluruh pihak mulai menyesuaikan diri serta memperoleh manfaatnya.

Saat sebelum mangulas manfaat dari kuliah online. Butuh dikenal tentang online learning terlebih dulu. Supaya ketahui semacam apa serta media apa saja yang dibutuhkan.

Butuh dikenal tentang online learning ataupun kuliah online terlebih dulu. Online learning merupakan aktivitas belajar mengajar yang memakai sarana jaringan internet tanpa wajib silih berjumpa di dunia nyata beserta media penunjangnya. Tempat buat belajar online dicoba di rumah ataupun di mana saja asalkan tidak berkerumunan.

Media yang digunakan berbentuk laptop ataupun pc ataupun smartphone ataupun media yang lain yang dapat tersambung dengan internet. Aplikasi yang digunakan buat belajar online ialah zoom meeting ataupun google meet. 2 aplikasi ini yang populer di Indonesia.

Walaupun alibi utama pendidikan online merupakan pandemi. Hendak namun dapat dimanfaatkan buat seterusnya buat sebagian pendidikan. Sehabis diterapkan nyatanya banyak manfaat yang didapatkan.

1. Efektif Waktu

Bila dahulu kuliah wajib ke kampus memerlukan waktu yang tidak sedikit. Awal persiapan buat ke kampus, waktu ekspedisi, serta belum pasti pas waktu. Semenjak melaksanakan belajar online waktu buat persiapan lebih pendek. Kedatangan mahasiswa tidak memiliki alibi telat sebab macet ataupun terjebak di ekspedisi.

2. Tempat Fleksibel

Belajar daring dapat dicoba di mana saja asalkan tidak mengusik aktivitas belajar. Dapat dicoba di rumah, kafe, ataupun tempat yang lain apalagi di tempat liburan yang tidak ramai. Mahasiswa ataupun dosen dapat memilah tempat yang membuat aman buat melaksanakan proses pendidikan.

Tidak terpaku lagi wajib di kelas-kelas yang telah didetetapkan. Dengan perihal ini dapat membuat mahasiswa aman menyimak dosen mengajar. Belajar dapat lebih efisien serta mengasyikkan.

3. Hemat Biaya Hidup

Buat mahasiswa rantau buat biaya hidup di tanah rantau cukup ekstra hati- hati penggunanya. Semenjak pandemi biaya makan serta kost ditanggung di rumah. Cuma pengeluaran biaya kuliah saja tanpa biaya hidup. Lebih hemat buat pengeluaran pembelajaran.

4. Tidak Terdapat Jarak Komunikasi

Umumnya anak muda lebih pembaharuan tentang komunikasi. Dengan terdapatnya kuliah online baik mahasiswa ataupun dosen dapat melaksanakan komunikasi yang lebih dekat serta personal. Dosen dapat jadi lebih tahu tentang perlengkapan komunikasi mahasiswanya.

Mahasiswa juga merasa tidak terdapat tembok buat berbicara dengan dosennya. Silih menguasai antar 2 perbandingan posisis membuat pendidikan asik serta aman.

5. Ramah Lingkungan

Mengapa kuliah online dapat ramah area? Polusi asap kendaraan menurun. Keseriusan kegiatan offline mahasiswa yang banyak dapat dikurangi ekstrem semenjak pandemi. Banyak kertas yang tidak terbuang percuma yang digunakan buat tugas mahasiswa.

Seluruh tugas ataupun tes tidak butuh lagi lewat media kertas. Media yang digunakan melalui email, lebih instan tidak menaikkan sampah area. Sampah sisa santapan jadi menurun. Dekat kampus umumnya banyak warung jualan yang menimbulkan sampah plastik.

Belajar melalui online learning butuh mencari kampus yang menunjang sarana online buat segala civitas akademik kampus.(sd)

Baca juga: 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama