Makrab dan Camping Ceria, PAC Ngetos Nganjuk Ciptakan Inovasi dan Trobosan Baru

Makrab dan Camping Ceria, PAC Ngetos Nganjuk Ciptakan Inovasi dan Trobosan Baru
Makrab dan Camping Ceria, PAC Ngetos Nganjuk Ciptakan Inovasi dan Trobosan Baru

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Kecamatan Ngetos adakan Malam Keakraban (Makrab)  dan Camping Ceria Pengurus di Watulawang Camp Ground, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (11/06/2022).

Acara Makrab dan Camping Ceria ini diikuti oleh Pengurus PAC, diantaranya Binti Latifatul Maghfiroh selaku Ketua PAC IPPNU Kecamatan Ngetos, dua bendahara PAC IPNU IPPNU, anggota Departemen Kaderisasi PAC IPNU, komandan KPP (Korp Pelajar Putri), Anggota Departemen Dakwah PAC IPPNU, koordinator LP2 (Lembaga Pers dan Penerbitan) PAC IPNU, anggota IPPNU dan sebagian pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngetos lainnya.

Acara Makrab dan Camping Ceria yang dilakukan dengan alasan karena berkurangnya semangat dan rasa kekeluargaan antar pengurus PAC IPNU IPPNU Ngetos ini mengusung tema “Kalau Makrab Akrus Akrab Ya Brodi”.

Latifah selaku Ketua PAC IPPNU menjelaskan tema ini dipilih dengan alasan melihat kondisi pengurus PAC yang semakin hari semakin berkurang semangat kebersamaannya karena banyaknya aktivitas harian, juga tema ini diharapkan dengan adanya kegiatan Makrab ini bisa mengembalikan keakraban antar pengurus.

“Adanya acara makrab diharapkan mampu mengembalikan semangat berorganisasi untuk setiap pengurus PAC Ngetos dan rasa kekeluargaan antar pengurus, dan dengan trobosan-trobosan baru yang telah disusun, diharapkan mampu membawa pelajar NU Ngetos menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan roda organisasi,” ujar Latifah.

Acara Makrab dan Camping Ceria diawali pada pukul 14.00 WIB dengan peserta Makrab mendirikan beberapa tenda. Kemudian beristirahat sambil menikmati hawa sejuk jelang malam, dilanjutkan para peserta berkumpul dan membicarakan terkait kondisi pelajar NU Ngetos pada pukul 20.00 WIB.


Selain itu, pengurus PAC juga menyusun trobosan-trobosan baru untuk IPNU IPPNU se kec. Ngetos yg akan segera di launching kan untuk beberapa bulan ke depan. Kemudian acara diakhiri pada pukul 07.00 WIB.

Acara makrab yang diadakan PAC berhasil menjalin komunitas dan keakraban.

Rizky Kurniawan koordinator LP2 PAC IPNU mengatakan bahwa ia bersyukur karena acara malam kemarin bisa mendekatkan antar individu masing Pengurus dan terjalin komunikasi dengan baik dan sering juga bercanda. Sehingga suasana camping kali ini dapat akrab satu dengan yang lain.

“Selain itu, juga berbincang permasalahan PAC, mencari solusi, dan menumbuhkan inovasi inovasi bagaimana agar pac ngetos dapat maju dikenal dan anggota nya dapat menaati peraturan dan belajar sesuai kurikulum pengkaderan yang telah dirancang oleh pengurus pac ngetos,” terang Rizky.

Izza selaku anggota Departemen Kaderisasi juga mengatakan bahwa dalam mengikuti makrab kemarin ia merasa sangat senang.

“Karena makrab semacam ini jarang dilakukan oleh pengurus PAC. Selain itu saya juga mendapatkan strategi untuk menjadikan PAC Ngetos lebih baik. Kemudian juga membahas terkait agenda kedepan dari PAC Ngetos, dan juga mempersiapkan pengurus baru untuk periode yang akan datang,” terangnya

Lantas Yulia selaku Bendara PAC IPPNU berharap kepengurusan bisa lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya, kemudian adanya makrab kemarin juga diharapkan bisa mengupgrade program kerja per-bidang yang belum terlaksana untuk segera ditindaklanjuti.

Kontributor: Dina Tia Fatikasari

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama