PC IPPNU Kuningan Resmi Dilantik, Siap Bangun Pendidikan

PC IPPNU Kuningan Resmi Dilantik, Siap Bangun Pendidikan

MEDIA IPNU - Kepengurusan baru Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kuningan periode 2022-2024 resmi dilantik di Gedung GOW, Minggu (29/5/2022).

Pelantikan yang mengusung tema “Meneguhkan Peran Pelajar Putri dalam Kancah Pembangunan Pendidikan di Kabupaten Kuningan” tersebut dihadiri oleh seluruh banom NU, OKP dan perwakilan pemerintah termasuk Kepala Dinas Pendidikan.

Selain pelantikan, acara juga dilanjutkan dengan talkshow yang menghadirkan 3 narasumber, mulai dari Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Jabar Siti Latifah, Pembina IPNU-IPPNU H Toto Waliyudin S.Pd, dan pegiat literasi Jaenal Mutakin S.Pd.

Ketua Pelaksana Afifah mengatakan, pelantikan yang terpisah dari PC IPNU Kabupaten Kuningan ini, bisa terlaksana berkat support dan kontribusi dari semua pihak.

“Terima kasih, meski pelantikan terpisah, kegiatan ini tetap tak lepas dari bantuan rekan IPNU. Terima kasih juga pada sponsor yang mendukung kegiatan,” terangnya.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Kuningan yang baru dilantik, Dini Pratiwi berharap, kepengurusan yang akan dipimpinnya ke depan, bisa menciptakan inovasi program kerja yang lebih baik bahkan menciptakan program kerja yang baru sehingga bisa menjadi prestasi yang bisa dibanggakan.

“Rekanita IPPNU juga harus siap berperan membantu pengembangan pendidikan melalui berbagai program kerja, ataupun tingkat pengkaderan dan pengenalan ke masyarakat serta pelajar Nahdliyin,” terangnya.

Hadirnya Kadisdikbud Drs. H. Uca Somantri M.Si di pelantikan IPPNU, dikatakan Kadis, merupakan pembuka jalan utama bagi IPPNU untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Kuningan.

“Jika Rekanita IPPNU Kuningan mau berkolaborasi dan membutuhkan sarana Pra sarana pada bidang pendidikan kami membuka pintu lebar,” ujarnya.

Ketua PW IPPNU Jabar, Siti Latifah, berharap PC IPPNU Kuningan pada periode ini bisa meningkatkan kerja roda organisasi yang semakin maju dan ikut berkolaborasi dalam bidang pendidikan.

“Pelantikan merupakan awal bagi langkah para pengurus untuk terus meningkatkan kualitas kerja organisasi serta bisa mengenalkan lagi lebih jauh IPPNU pada pelajar diluar sana,” tuturnya.

Sesepuh PCNU Kuningan KH. Ending Hasanudin S.Pd, turut hadir, mendoakan dan berharap IPPNU bisa jadi wadah mengepakkan sayap sayap NU di seluruh bidang pendidikan di Kuningan, termasuk membentuk komisariat di sekolah-sekolah. (eki/dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama