Rapimnas IPNU Putuskan Tempat Kongres XX Pindah ke DKI Jakarta

Rapimnas IPNU Putuskan Tempat Kongres XX Pindah ke DKI Jakarta
Rapimnas IPNU Putuskan Tempat Kongres XX Pindah ke DKI Jakarta 

MEDIA IPNU - PimpinanPusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Yuan Garden Hotel, Jakarta, Sabtu (12/6/2022). 

Rapimnas ini menghasilkan tiga keputusan penting yang disepakati oleh seluruh peserta. Pertama, adanya perubahan lokasi dan waktu pelaksanaan Kongres IPNU yang sedianya akan dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Berdasarkan beberapa pertimbangan, Kongres XX IPNU dipindah pada  ke DKI Jakarta dan digelar tanggal 4-7 Agustus 2022.

Kedua, peremajaan usia pengurus IPNU di setiap jenjang pimpinan kepengurusan yang akan dibahas dalam Kongres XX IPNU bulan Agustus mendatang.

Sebelum Kongres, akan dilaksanakan kegiatan Pra-Kongres untuk membahas kematangan materi yang akan dibahas dalam forum tertinggi organisasi IPNU tersebut.

Selain dua hal di atas, Rapimnas 2022 IPNU ini juga menghasilkan keputusan untuk mengusulkan perubahan Permendiknas Nomor 39 Tahun 2008. Poin ketiga ini, forum Rapimnas mengusulkan agar organisasi masyarakat (ormas) dapat masuk pada peraturan menteri tersebut supaya IPNU dapat turut hadir berkontribusi memberikan pembinaan kepada pelajar di sekolah-sekolah.

Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani menyampaikan bahwa keputusan dari Rapimnas ini akan segera disosialisasikan kepada seluruh Pimpinan Cabang (PC) di seluruh Indonesia. Hal ini mengingat pelaksanaan Kongres XX IPNU semakin dekat.

"Hasil ini segera kita sosialisasikan kepada kader-kader IPNU di seluruh pimpinan," ujar kader IPNU asal Jambi tersebut.

Sebelumnya, dalam forum pembukaan Rapimnas ini, Aswandi Jailani menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari amanat organisasi yang harus ditunaikan. Sebab, ada beberapa keputusan penting yang harus disepakati oleh seluruh jajaran pimpinan menjelang pelaksanaan Kongres IPNU.

Rapimnas IPNU kali ini dibuka oleh Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Nur Hidayat. 

Acara ini dihadiri oleh 25 Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dari seluruh Indonesia.

Kegiatan Rapimnas IPNU ini juga berbarengan dengan Rapimnas Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).(dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama