SMPN 14 Kaur Dapat Kunjungan PC IPNU IPPNU Kabupaten Kaur

SMPN 14 Kaur Dapat Kunjungan PC IPNU IPPNU Kabupaten Kaur
SMPN 14 Kaur Dapat Kunjungan PC IPNU IPPNU Kabupaten Kaur | indonesiadetik.com (Selasa, 7/06/2022)

 

MEDIA IPNU - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, nampak gencar turun ke sekolah-sekolah. Hal tersebut terhitung selama masa khidmat 2021-2023.

Mereka melaksanakan program sosialisasi program kerja. Sasarannya lembaga pendidikan tingkat MTs, MA, SMP, SMA,SMK dan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Kaur.

Salah lembaga pendidikan yang menajdi sasaran kegiatan tersebut adalah SMPN 14 Kaur, yang berada di Desa Tanjung Bunian Kecamatan Lungkang Kule, didatangi PC IPNU IPPNU Kaur, Kamis (02/06) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh siswa-siswi kelas VIII, IX dan disaksikan langsung oleh kepala sekolah beserta Para Guru SMPN 14 Kaur.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan generasi muda NU, khususnya di tingkat pelajar, mampu mengenal IPNU dan IPPNU. Di samping itu, bisa meneruskan perjuangan para muassis Nahdlatul Ulama,” ujar Ketua PC IPNU Kabupaten Kaur, Erwin Susanto, dilansir dari indonesiadetik.com (Selasa, 7/06/2022).

Kemudian, Erwin Susanto menyampikan, kegiatan tersebut dipandang perlu sebagai wujud penerapan visi organisasi yang dipimpinnya. Sehingga terwujud pelajar-pelajar bangsa yang bertakwa kepada Allah SWT dan berakhlak mulia.

Erwin juga menegesakan di zaman era digital saat ini IPNU IPPNU harus cermat dalam menyikapi sosial media. “Maka dari itu kalangan pelajar harus mampu menguasai ilmu pengetahuan, ilmu sosial dan teknologi; memiliki kesadaran dan tanggung jawab terhadap tatanan masyarakat yang beraklak, beradab, berkeadilan dan demokratis atas dasar ajaran Islam Ahlussunah wal Jama’ah,” terangnya.

Turun ke bawah (Turba) ke sekolah-sekolah, diyakini program kerja IPNU-IPPNU Kabupaten Kaur bisa membumi dan juga bisa memperkuat jejaring keorganisasian yang sentuhannya adalah lembaga-lembaga pendidikan.

Pola pendekatan dengan datang langsung ke sekolah-sekolah, tentu sangat efektif ketimbang hanya mengundang perwakilan dari mereka dalam sebuah acara yang kami gelar. Di samping memperkuat networking, juga bisa mengasah spirit silaturrahim yang merupakan bagian dari sunnah Nabi.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja departemen kaderisasi yang dilakukan setiap tahun. Tujuannya, guna memperkuat kaderisasi ke tingkat bawah sekaligus membentuk Pimpinan Komisariat (PK) di sekolah-sekolah.

“Untuk tahun 2022, kita laksanakan di seluruh MTs-MAN dan SMP, SMA, SMK di setiap Kecamatan sampai Bulan Juli nanti. Dan pada hari ini adalah jadwal Agenda ketiga sosialisasi yang bertempat di SMP 14 Kaur,” terangnya

Tidak kalah penting Apresiasi penuh yang datang dari kepala sekolah SMPN 14 Kaur Bapak Siprian Hadi.

Pihaknya mengucapkan sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Kaur, yang sudah berkenan hadir di sekolahnya.

“Dengan adanya sosialisasi ini, siswa-siswi kami bisa mengenal apa itu IPNU dan IPPNU ataupun Pelajar NU. Lebih dari itu, bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap Nahdlatul Ulama,” tutupnya.(dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama