IPNU IPPNU Tambakrejo Kendal Gelar Tasyakuran Juara Umum Porseni

IPNU IPPNU Tambakrejo Kendal Gelar Tasyakuran Juara Umum Porseni
IPNU IPPNU Tambakrejo Kendal Gelar Tasyakuran Juara Umum Porseni

MEDIA IPNU - IPNU IPPNU Tambakrejo Kendal Gelar Tasyakuran Juara Umum Porseni. Sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan mempertahankan juara umum Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Patebon 2-3 Juli lalu, IPNU-IPPNU Tambakrejo menggelar syukuran di Balai Desa Tambakrejo, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Barat, Sabtu (9/7) malam.

Menurut Ketua Pimpinan Ranting (PR) IPNU Desa Tambakrejo, Sadad Iman acara sengaja digelar bertepatan dengan malam hari raya Iduladha agar acara terasa lebih meriah.

“Keberhasilan ini adalah yang ketiga kalinya diraih IPNU-IPPNU Tambakrejo secara berturut-turut, Tambakrejo ora sepele,” ucapnya bangga.

Sadad Iman mengucapkan terima kasih atas perjuangan kontingen Porseni IPNU-IPPNU dari Tambakrejo. Karena meski dengan persiapan yang tak genap sebulan, namun dapat meraih prestasi yang membanggakan.

“Tadinya sempat pesimis, namun semua luntur karena kemangan demi kemenangan yang kita raih dalam cabang lomba yang dipertandingkan pada ajang ini,” ungkapnya.

IPNU IPPNU Tambakrejo Kendal Gelar Tasyakuran Juara Umum Porseni
IPNU IPPNU Tambakrejo Kendal Gelar Tasyakuran Juara Umum Porseni

Hampir separuh dari seluruh medali yang diperebutkan berhasil diboyong kontingen IPNU-IPPNU Tambakrejo. Mulai dari juara 1 sprint putra, juara 1 sprint putri, juara 1 kaligrafi, juara 3 puisi putra, juara 2 puisi putri, dan juara 3 paduan suara.

Kemudian juga juara 2 karya tulis ilmiah, juara 2 MQK putri, juara 3 karnaval, juara 3 tenis meja putri, dan juara 3 bola voli. Total 11 medali yang terdiri 3 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu menjadi milik para pelajar dari desa yang ikonik dengan pohon Randu Alas raksasa itu.

Turut hadir Pimpinan Ranting NU Tambakrejo beserta perwakilan badan otonom dan Pemerintah Desa setempat. Ketua Ranting NU Tambakrejo, Kiai Dasuki mengapresiasi prestasi yang diraih IPNU IPPNU Tambakrejo Kendal.

“Semoga bisa tambah semangat dan terus mengabdikan diri menjadi kader-kader penerus perjuangan ulama ahlu sunnah wal jamaah di Tambakrejo khususnya dan seluruh negeri pada umumnya,” harapnya kepada seluruh kader IPNU IPPNU Tambakrejo Kendal.(dn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama