PAC IPNU IPPNU Sukoharjo Ramaikan HSN Dengan Mengikuti Apel Pagi

PAC IPNU IPPNU Sukoharjo Ramaikan HSN Dengan Mengikuti Apel Pagi
PAC IPNU IPPNU Sukoharjo mengikuti apel di Lapangan Joho, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo

MEDIA IPNU - Dengan terselenggarannya perayaan hari santri nasional di berbagai daerah. Membuat beberapa organisasi turut andil dalam partsipasinya. Salah satunya yakni Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Sukoharjo atau biasa disebut PAC IPNU IPPNU Sukoharjo berpartisipasi perayaan hari santri yang diadakan di Lapangan Joho, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (23/10/22).

Apel tersebut dihadiri oleh beberapa banom NU se-Sukoharjo yang meliputi : IPNU, IPPNU, Ansor, Fatayat, Muslimat, MWC, Banser, dan PCNU Sukoharjo.

Upacara dimulai pada pukul 07.00 dengan online melihat upacara pusat, dan baru memuai offline sekitar 07.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB. Adapun rangkain apelnya yakni : penyiapan komandan perregu yang terdiri atas 5 pemimpin banser se-Sukoharjo, dan satu pemimpin intinya.

Kemudian dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya, Subhanul Waton yang diiringi oleh Pergunu (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama).

Selanjutnya, sambutan oleh inspektur upacara K.H Khomsun Nurarif selaku Ketua Tanfidiyah PCNU Sukoharjo.

Dalam sambutannya ia menyampaikan pesan-pesan Gus Yahya yang merupakan Ketua Umum PBNU saat ini. Isi sambutan tersebut adalah “kita perlu mengulang kejayaan K.H Hasyim Asy’ari dalam memperjuangkan negara ini serta mengusir penjajah Belanda dan Jepang atas kelamnya sejarah bangsa Indonesia, untuk itulah, kita ramaikan hari santri nasional ini menjadi salah satu bangkitnya kaum santri yang telah terjajah sekitar 1 abad Belanda dan 3 tahun Jepang” Sabtu ( 23/10/22).

Sekaligus menyanyikan mars ayo santri sebagai bukti kecintaan kaum Nahdliyin di tengah berhasilnya resolusi jihad 22 Oktober yang diusung oleh K.H Hasyim As’yari.

Ditutup dengan doa oleh Dr KH Abdullah Faishal selaku Rois Syur’iah PCNU Sukoharjo.

Beliau juga tak segan-segan memotivasi pada kaum Nahdliyin untuk tetap berjuang “Saya selaku Rois Syuriah PCNU Sukoharjo dengan tegas tidak akan mentoliler ustadz-ustadz gadungan yang merusak bangsa ini, dan merobek-robek perjuang kaum Nahdliyin yang memecah belah dari seluruh pihak, untuk itu, jika ada panggilan mengenai NU, maka itu bertanda NU memanggilmu”.

Apalagi apel ini dihadiri oleh ribuan banom NU se-Sukoharjo yang menjadi sejarah terbesar NU yang diombang-ambingkan oleh beberapa ormas Islam lainnya. Semoga bisa membawa manfaat bagi kita semua. Amin

Penulis : Ahmad Zuhdy Alkhariri

Baca juga:

PAC IPNU IPPNU Sukoharjo Ramaikan HSN Dengan Mengikuti Apel Pagi. Ini PAC IPNU IPPNU Sukoharjo Ramaikan HSN. Tentang PAC IPNU IPPNU Sukoharjo. Jika PAC IPNU IPPNU Sukoharjo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama