PC IPNU IPPNU Lamongan Bakal Gelar Lakut Akhir November 2022

PC IPNU IPPNU Lamongan Bakal Gelar Lakut Akhir November 2022

MEDIA IPNU - PC IPNU IPPNU Lamongan Bakal Gelar Lakut Akhir November 2022. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lamongan bakal gelar Latihan Kader Utama (Lakut) pada 25-28 November 2022 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dipusatkan di Pondok Pesantren Roudlotut Thullab Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Ketua PC IPNU Lamongan Muhammad Hasan As'ary menuturkan, Lakut ini merupakan sebuah ikhtiar kaderisasi dan indoktrinasi. Hal itu dalam rangka menanamkan nilai dan ideologi, menguatkan karakter dan militansi, meningkatkan pengetahuan, mengembangkan kecakapan, serta tanggung jawab.

Lakut juga merupakan sarana untuk menyatukan visi dan pandangan, serta membangun kapasitas diri dalam memperjuangkan cita-cita organisasi,” tuturnya, Sabtu (05/11/2022).

Hasan menegaskan, dalam Lakut ini panitia akan menghadirkan pemateri dari Pengurus Pusat (PP) IPNU IPPNU dan Pimpinan Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Jawa Timur.

“Kami berharap, kader IPNU-IPPNU ke depan sebagai calon pemimpin harus bisa memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi bangsa ini, untuk kepentingan keagamaan, kebangsaan, dan kemaslahatan secara nasional,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana M Idris Muzaki mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan demi suksesnya Lakut. Serta tidak membatasi jumlah peserta, semua kader memiliki hak untuk mendapatkan kesempatan.

"Siapa pun yang mau mendaftarkan diri disilakan, proses selanjutnya screnning atau penyeleksian yang menentukan. Untuk persyaratan calon peserta di antaranya harus mengisi google form yang telah disediakan oleh panitia, melakukan registrasi, melengkapi data dan diserahkan pada saat screening. Selanjutnya, peserta wajib melunasi biaya administrasi,” ungkap Idris.

Peserta juga akan mendapatkan berbagai fasilitas serta perlengkapan yang dapat digunakan selama Lakut berlangsung.

"Para peserta Lakut akan mendapatkan fasilitas ruangan pelatihan yang representatif, tempat istirahat, konsumsi, kaos, handbag, dan kartu identitas peserta. Kemudian peserta juga akan mendapatkan sertifikat,” tandasnya.

Sumber: NU Online Jatim

Baca juga:

PC IPNU IPPNU Lamongan Bakal Gelar Lakut Akhir November 2022. Ini PC IPNU IPPNU Lamongan Bakal Gelar Lakut. Info PC IPNU IPPNU Lamongan. Jika PC IPNU IPPNU Lamongan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama