PK IPNU IPPNU Nurul Hidayah Situbondo Resmi Dilantik

PK IPNU IPPNU Nurul Hidayah Situbondo Resmi Dilantik
PK IPNU IPPNU Nurul Hidayah Situbondo

MEDIA IPNU - PK IPNU IPPNU Nurul Hidayah Situbondo Resmi Dilantik. Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Pondok Pesantren Nurul Hidayah mengadakan Pelantikan dan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada Jumat (25/11/2022), bertempat di Aula Ponpes Nurul Hidayah, Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang.

Makesta merupakan jenjang kaderisasi formal pertama dalam organisasi IPNU-IPPNU, yang bertujuan untuk mencetak generasi muda dalam menghidupkan ruh organisasi IPNU-IPPNU dan mampu menghidupkan ajaran-arajan ahlu as-sunnah wa al-jama’ah an-nahdliyyah.

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut mengusung tema “Membentuk Pelajar NU yang ber-AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif,” dengan diikuti oleh 40 perserta Makesta.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Pengasuh PP Nurul Hidayah KH Abdul Mu’is, Ketua PC IPNU Kabupaten Situbondo Rekan Ahmad Muhsin, Ketua PAC IPNU Sumbermalang, dan seluruh anggota PAC IPNU-IPPNU Sumbermalang.

Pada Makesta kali ini PK IPNU-IPPNU Darussalam juga melaksanakan pelantikan pengurus baru masa khidmat 2022-2023. Adapun ketua terpilih PK IPNU-IPPNU Nurul Hidayah adalah Rekan Zainal dan Rekanita Amsiti.

Dalam sambutannya pengasuh PP Nurul Hidayah menyampaikan, dengan adanya Makesta ini sebagai langkah awal memberi pemahaman tentang keberadaan dan peran NU.

“Makesta ini harus kita syukuri karena sebelum kegiatan ini banyak santri dan alumni yang belum paham bahwa NU adalah organisasi yang mendukung ajaran ahlu as-sunnah wa al-jama’ah, sehingga diharapkan output diadakannya Makesta ini santri PP Nurul Hidayah dengan dapat memahami tugas-tugas dan tanggungjawabnya sebagai kader NU,” ujar Kyai Abdul Mu’is dalam sambutannya.

Ketua Terpilih PK IPNU-IPPNU Rekan Zainal mengatakan, Dengan adanya Makesta ini diharapkan tercetaknya kader-kader yang profesional, berintegritas dan loyalitas tinggi terhadap organisasi IPNU-IPPNU, lebih-lebih dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama.

“..dan mampu memberikan kontribusi terbaiknya terhadap organisasi IPNU-IPPNU, khususnya di PK IPNU-IPPNU Nurul Hidayah,” pungkasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 40 peserta dan berlangsung selama tiga hari tersebut, berjalan dengan baik.

Pewarta : Syamhadi

Baca juga: Forum Media IPNU

PK IPNU IPPNU Nurul Hidayah Situbondo Resmi Dilantik. Ini PK IPNU IPPNU Nurul Hidayah Situbondo. Info PK IPNU IPPNU Nurul Hidayah. PK IPNU IPPNU Nurul Hidayah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama